Cara optimasi SEO pada Toko Online

Cara Optimasi SEO pada toko online 

toko-onlineToprankIndonesia.com – Dalam membuat suatu usaha tentunya Anda harus tahu bagaimana cara memasarkan produk yang akan Anda jual. Mempromosikan Produk secara online tentunya bukan sekedar mengharapkan dari situs media sosial saja. Akan tetapi dari Search engine pun sangat diperlukan. Berdasarkan survei yang ada kalau trafik yang masuk ke penjualan online lebih besar sekitar 65% dari pada media sosial yang berkisar antara 23%. inilah angka yang pernah ditulis oleh salah satu peneliti seo online.

Bagaimana Cara Mengoptimasi SEO pada toko online agar memiliki jumlah traffic yang tinggi pada mesin pencari? Sebelum masuk ke dalam tahap – tahap mengoptimasikan SEO pada toko online, Anda Harus mengetahui terlebih dahulu teknik – teknik yang akan di gunakan oleh Pakar SEO .

Keyword Research : Mencari keyword yang paling banyak diketikan orang di search engine, dan mentarget keyword tersebut untuk di optimasi agar dapat ranking tinggi.

On Site SEO : Teknik mengoptimasi situs agar terlihat lebih relevan dari segi artikel maupun konten, dan untuk mempermudah Google menjadikan situs anda ranking dengan keyword yang anda target.

Off Site SEO : Teknik mengoptimasi situs dari luar menggunakan Backlink, hal ini dapat mendorong posisi situs anda di search engine.

Like Post Social Media : Banyak yang menyukai artikel anda di Social media seperti Facebook, Twitter dan Google+, dan hal tersebut juga berpengaruh pada situs atau halaman yang sedang anda optimasi.

Cara Mengoptimasi SEO pada toko online adalah sebagai berikut :

  • On Page SEO Untuk Halaman yang Lebih Relevan

SEO dengan platform seperti apapun dan bagaimanapun tidak akan jauh dengan yang dinamakan On Page SEO, karena memang kenyataan, bahwa teknik yang satu ini sangat wajib anda terapkan pada situs eCommerce maupun situs anda yang lainnya.

Bagaimana cara melakukan On Page SEO pada Toko Online?

  • Keyword Target

Keyword Target merupakan hal yang sangat penting untuk anda terapkan ketika mengoptimasi suatu halaman produk di situs toko online anda, dan sebenarnya hal ini juga yang sangat jarang diterapkan oleh pemilik toko online, karena pada umumnya mereka hanya menuliskan keyword yang hanya sesuai dengan produk yang mereka jual, dan tidak sesuai dengan keyword yang paling banyak di cari orang.

  • Off Page SEO Untuk Situs Ranking halaman pertama Google

On dan Off page SEO merupakan hal yang sangat menentukan suatu halaman situs dapat ranking atau tidak di google.

Jika anda sudah menerapkan on page SEO dengan sangat baik, maka jangan lupa untuk menerapkan off page SEO dengan super maksimal, karena faktor off page SEO atau backlink lah yang lebih besar dapat menentukan halaman kita ranking di Google.

Bagaimana cara melakukan Off Page SEO pada toko online?

  1. Gunakan Strategi Backlink

Perlu anda ketahui bahwa sebenarnya anda tidak hanya butuh link yang banyak, tetapi anda butuh yang dinamakan strategi backlink, hal tersebut untuk membuat situs anda jauh dari penjara Google, dan tentunya akan membuat situs ranking tinggi di Google.

  1. Cara Mengoptimasi yang Sama

Perlu anda ketahui bahwa sebenarnya cara mengoptimasi suatu halaman blog dengan toko online merupakan hal yang sama, hanya mungkin berbeda platform.

Kemudian jika anda belajar disitus ini mengenai cara SEO website, maka perlu anda pahami bahwa hal tersebut merupakan hal yang memang sama dengan cara SEO toko online, hanya berbeda pada penerapannya.

Jika biasanya mengoptimasi blog langsung menulis artikel serelevan mungkin, begitupun dengan toko online, anda harus membuat deskripsi produk anda serelevan dan semenggoda mungkin, hal itu tak lain agar terciptanya situs atau halaman toko online anda ranking dihalaman pertama Google.

top