Jasa SEO – Makin Banyak Bermunculan di Indonesia

Berkembangnya pengguna Internet di Indonesia yang mencapai angka 60 jutaan pengguna tahun 2013, banyak Website yang mendukung bisnis online ikut meramaikan dunia online di Indonesia dari Situs Jual Beli TokoBagus.com, Situs Properti Rumah123.com, Forum Jual Beli Kaskus dan masih banyak lainnya.

Buat personal, ada yang berjualan lewat Social Media seperti Facebook dan Twitter, Membuat Toko Online Pribadi, Jualan Ebook yang menawarkan sistem affiliasi. Banyak cara yang digunakan untuk memasarkan produk / jasa mereka di Internet. Satu hal yang menarik adalah banyak orang yang sudah mulai antusias dengan SEO dan mulai mempelajari teknik SEO sampai mencari Jasa SEO.

Hal ini disambut oleh berbagai pelaku SEO yang mulai membuka layanan jasa SEO buat UKM sampai perusahaan besar. Kini semakin banyak blogger, webmaster dan internet marketer mulai beralih profesi menjadi Konsultan SEO yang memberikan jasa konsultasi SEO dari konsep awal sampai implementasi.

Ada 4 Faktor pendukung potensi bisnis SEO di Indonesia, diantaranya adalah :

1.  139 Juta Pengguna Internet Indonesia Tahun 2015 !

Pengguna Internet Indonesia 2012 - 2015

Hal ini disebabkan oleh statistik pengguna internet di Indonesia semakin lama semakin berkembang. Bayangkan saja menurut survei dari APJII ( Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia ) menerangkan bahwa statistik pengguna internet di Indonesia mencapai 63 Juta orang atau 24% lebih dari total populasi negara ini.

Dan tahun ini di prediksi akan naik sekitar 30% menjadi 82 juta pengguna dan terus tumbuh hingga 139 juta pada tahun 2015 nanti, sebuah statistik yang sangat besar yang tentu menarik banyak orang memanfaatkan internet di Indonesia.

Persaingan antar website-pun semakin tinggi dan penyedia jasa SEO pun mulai bertambah karena statistik pengguna internet di Indonesia juga semakin banyak.

2. Social Media dan Toko Online  Ikut Booming

sm1

Berkembangnya Pengguna Social Media seperti Facebook, Twitter dan Google+ membuat banyak pelaku bisnis mulai memasarkan produk mereka disana.

Social Media sudah mulai dirasakan kedahsyatannya oleh pelaku bisnis Restoran seperti Steak HolyCow, Kripik Maicih, dan bisnis lainnya. Bahkan Facebook Fan Page dan Twitter sudah bisa dioptimasi di Google dengan menggunakan Teknik SEO untuk mendapatkan Fans dan Follower dengan mudah tanpa biaya iklan sama sekali.

3. Pelaku Bisnis di Indonesia Telah Paham Pentingnya  SEO

Tidak hanya para jasa SEO yang menangkap peluang ini, namun para pelaku bisnis pun semakin memahami pentingnya SEO untuk toko online atau bisnisnya. Mereka akhirnya “sadar” bahwa dunia maya mampu meningkatkan omset bisnisnya berkali-kali lipat.

Dengan adanya website bisnis atau toko online berada di HALAMAN PERTAMA GOOGLE untuk beberapa keyword potensial maka sudah bisa di pastikan bisnisnya akan laris manis mengingat sangat banyak pengguna internet indonesia yang mencari apa yang di butuhkan melalui mesin pencari Google atau Yahoo.

4. Penyedia Jasa SEO Indonesia Ikut Bertumbuh!

Hal ini jelas sudah terasa atmosfer persaingan jasa SEO semakin ketat, banyak muncul nama-nama baru para pelaku jasa SEO, muncul berbagai website penyedia jasa SEO yang bersaing di mesin pencari.

Namun negatifnya banyak orang yang menyatakan pakar SEO, namun nyatanya baru mendalami SEO, mereka menyediakan jasa SEO murah tapi sayangnya mereka menggunakan teknik yang melanggar TOS Google untuk mencapai halaman 1. Ya memang cepat berada di halaman 1 google, namun kedepannya bisa saja website Anda di Banned karena menyalahi aturan yang telah di tetapkan oleh mesin pencari.

SEO itu merupakan investasi jangka panjang, jadi pastikan Anda memilih jasa SEO yang memang sudah berpengalaman dan berkualitas memuaskan para pelanggannya agar hasil yang Anda dapat bisa maksimal.

Jasa SEO berkualitas tidak akan menggunakan teknik-teknik yang melanggar aturan google, website Anda akan di optimasi dengan cara yang benar dan organik tanpa menggunakan tools-tools auto yang merugikan berbagai pihak lainnya.

Kesimpulannya….

Pengguna internet indonesia kini telah mengerti Internet, perkembangan internet dimanfaatkan pula oleh berbagai pelaku bisnis di dunia offline yang ingin melebarkan sayap ke dunia online.

Karena adanya dua sebab ini efeknya para penyedia jasa SEO pun terus bertumbuh namun hal ini tidak selamanya baik , Jika Anda memiliki bisnis yang profesional Anda harus lebih selektif untuk memiliki jasa SEO yang tepat agar tidak terjebak oleh para penyedia Jasa SEO murah yang hanya bermodalkan nekat untuk melayani jasa SEO.

Top Rank Indonesia adalah Konsultan SEO dan Internet Marketing yang sudah berpengalaman membantu banyak perusahaan di Indonesia untuk meningkatkan penjualannya lewat Internet.

Hubungi kami di 021 5134 5889 untuk mendapatkan
Sesi Free Edukasi buat perusahaan Anda.

 

Tags

top