Jenis kata kunci yang di perlukan dalam dunia SEO

Kontes Search Engine Optimization atau SEO atau kontes optimasi mesin pencari adalah perlombaan dalam mengoptimasi sebuah kata kunci yang sudah ditentukan oleh penyelenggara pembuat kontes dengan menggunakan situs yang dimiliki para peserta di sebuah mesin pencari dan dibatasi waktu yang telah ditentukan penyelenggara kontes. Pada umumnya, perlombaan ini di targetkan pada Google Indonesia, Bing Indonesia, dan Yahoo Indonesia

memilih kata kunciSebutan kata kunci menurut SEM berarti sebuah kata atau frasa (gabungan kata, seperti ‘Chicago Courier Service’) yang digunakan untuk menemukan halaman web yang sesuai dan berguna. Artikel ini berdasarkan bahan-bahan dari Free On-line Dictionary of Computing, yang diberi lisensi GFDL.

Kata kunci merupakan sebuah kata atau konsep dengan keistimewaan, yang berarti kata apapun yang digunakan sebagai kunci dan kode atau digunakan untuk menghubungkan ke kata lain atau informasi lain.

Kata kunci pada blog terbagi menjadi dua yaitu kata kunci panjang dan kata kunci pendek. Kata kunci panjang adalah kata kunci yang lebih dari dua suku kata sedangkan Kata kuncipendekadalah kata kunci yang hanya terdiri dari maksimal dua suku kata.Kata kunci panjang relatif lebih kurang persaingannya sehingga banyak digunakan oleh para blogger pemula sedangkan Kata kunci pendek biasanya memiliki persaingan yang sangat ketat di mesin pencari. Untuk menentukan kata kunci pada blog yang akan anda buat sebaiknya anda melakukan riset kata kunci.

Berikut adalah 3 Jenis kata kunci atau keyword dalam dunia SEO yang perlu kita ketahui :

1. Buying Keyword”.

Merupakan kata kunci yang biasa dimanfaatkan disaat hendak membeli/mencari satu buah product di internet, sebagai contoh misalnya saya jualan komponen electronics, sehingga mampu menjadi buying keyword yang mesti diperlukan oleh beberapa orang untuk menemukan product saya yakni jual komponen electronics .

Untuk orang-orang yang masih mengandalkan tehnik SEO dalam bisnis onlinenya, terlepas dari jumlah persaingan, penetapan “KATA KUNCI YANG TEPAT” adalah hal yang paling penting sebelum berburu peringkat.
Bagaimana cara menyusun sebuah buying keyword ? agar buying keyword yang kita target tidak bersaing bersama situs papan atas atau boleh saya katakan Ber-PR tinggi, maka anda bisa ganti buying keyword tadi jadi lebih panjang atau dalam istilah SEO Long tail keyword

Rata Rata long tail keyword ini hampir berbentuk suatu kalimat atau frasa. Bagi anda yang berjualan online melalui blog/website, maka anda sangat perlu untuk mengoptimalkan buying keyword ini.

2. Keyword Musiman.

Salah satu jenis kata kunci yang tidak boleh kita lewatkan yaitu kata kunci musiman.ditulis berdasarkan beberapa artikel dan postingan blog atau forum yang menyatakan bahwa sebaiknya gunakanlah Keyword yang abadi supaya umur blog bisa bertahan lama, atau supaya kunjungan mengalir terus. Manfaat Keyword Musiman Terhadap SEO blog baik blogger maupun wordpress adalah keyword musiman tersebut atau bisa dibilang trend keyword akan membuat blog anda menjadi dikenal sebagai kenalan biasa Intinya untuk kata kunci atau keyword musiman ini akan sangat akurat apabila kita mengoptimalkan pada momen-momen tertentu.

3.Keyword Berisi Pertanyaan Masalah.

Kategori kata kunci lain yangsangat potensial adalah keyword yang berisi pertanyaan masalah. Kata kunci type ini rata-rata dimanfaatkan oleh orang yg pastinya sedang memiliki masalah, kemudian berniat mencari solusi atas masalah yang sedang melandai mereka lewat si mbah Google, sebagai contoh untuk kata kunci yang berisi pertanyaan masalah ” Bagaimana Cara Pasang Iklan di OLX Agar Tidak di Tolak dan Cepat Aktif ?”.

Tags

top