Cara Mendapatkan Backlink Yang Aman

ToprankIndonesia.com – Backlink adalah tonggak dari optimasi SEO off-page. Tanpa backlink, peluang untuk mendapat peringkat teratas di index hasil pencarian mesin pencari tergolong sempit karena tidak ada voter (link) untuk blog kita. Meskipun backlink bukan sebagai faktor penentu tunggal pada peringkat mana halaman artikel berada, namun backlink berkualitas cukup memberi andil.

cara mendapatkan backlink yang amanAda banyak cara untuk membangun backlink, dan backlink berkualitas adalah backlink yang dibangun secara natural. Backlink atau tautan balik menuju situs kita tentunya sangatlah penting, mengingat hal itu bisa meningkatkan kunjungan menuju website yang kita miliki serta memberikan banyak sekali manfaat berupa konversi. Bagi anda yang memiliki website jualan produk ataupun jasa metode optimalisasi menggunakan backlink tentu saja sangat dianjurkan, karena bisa dikatakan tanpa harus bersaing dengan kompetitor manapun. Memang untuk mencari backlink ini tidak mudah kita harus piawai mencari website yang akan kita tumpangi sehingga bisa mendapatkan backlink berkualitas dan aman.

Memang backlink ini sangat penting, selain bisa mengundang trafik pengunjung ke website kita juga bisa memberikan banyak manfaat pada artikel yang kita beri backlink, salah satunya tentu posisi di SERP atau google bisa membaik. Dengan posisi yang baik di mata google secara otomatis membuat website yang kita miliki juga semakin mantap. Hal yang paling penting adalah website kita bisa memiliki posisi yang baik, konsisten di mesin pencari. Tidak dipungkiri, link building memang salah satu kegiatan yang cukup menyita waktu blogger untuk blog yang baru dibuat. Namun, link building tetap harus dilakukan dengan mengedepankan sisi kualitas katimbang kuantitas. Tidak semua backlink memiliki nilai untuk blog/situs Anda, dan berikut ini kiat untuk mendapatkan banyak backlink secara aman tanpa resiko mengalami penurunan peringkat di SERPs akibat update algoritma search engines.

Berikut kami berikan bagaimana backlink yang aman;

  1. Variasikan Anchor Text-nya

Ini penting sekali, jangan sampai salah karena mengejar ranking 1 di blog lalu komentar kesana kemari dengan anchor text yang sama persis di semua backlink yang anda pasang. Master pernah mencoba ini dan hasilnya kena banned. Untuk itu, paling tidak 3 kali saja pengulangan dalam sehari setiap kita berkomentar di blog teman, dan selebihnya gunakan sinonim atau susunan kata lain yang berkaitan.

  1. Variasi Domain

Sekarang ini banyak sekali master SEO yang menyarankan kalau cari backlink harusnya variatif, jangan yang dot com terus, cari juga yang lain seperti .co.id, .web.id, .net, .org, .info dan lain sebagainya. Salah satu tools seo yang sangat menganjurkannya adalah ahrefs.com, anda bisa mengunjunginya dan coba test kualitas blogmu apakah termasuk sehat atau tidak.

  1. Menulis Artikel Berkualitas

Cara terbaik untuk mendapatkan backlink berkualitas adalah dengan bermodalkan artikel. Artikel berkualitas bukan hanya bermanfaat untuk pembaca, tetapi juga mendorong pembaca untuk menautkan link blog Anda pada artikel yang mereka tulis.  Tentu, cara ini membutuhkan waktu, tapi jika Anda berpikir untuk jangka panjang, metode ini cukup efektif dalam menanam backlink secara aman.

top
WhatsApp chat