15 Contoh Copywriting yang Menarik untuk Bisnis

Dedi

Contoh copywriting yang menarik

Apakah anda sedang mencari contoh copywriting yang menarik? Anda dapat dengan mudah menjadi copywriter dengan mengumpulkan contoh copywriting. Copywriting yang baik cenderung lebih ringkas dan juga berkesan, seringkali copywriting digunakan untuk bisnis agar calon pelanggan tertarik dengan produk dan layanan yang ditawarkan.

Contoh Copywriting yang Menarik

Copywriting yang bagus adalah ketika kata-kata memaksa seseorang yang melihatnya untuk melakukan tindakan secepatnya, misalnya melakukan pembelian, biasanya digunakan untuk jasa seo maupun seo website sendiri. Copywriting yang bagus memicu reaksi emosional yang begitu mengakar dalam psikologi kita, kita tidak dapat mengendalikannya copywriting yang bagus  berkata, ‘percayalah, saya punya solusinya. Anda bisa berhenti mencari’ Dan itulah yang contoh kami lakukan.

Berikut contoh copywriting yang menarik dan mengesankan yang dapat bisa Anda pelajari.

1. Gunakan Kalimat Pertanyaan “Siapa lagi yang ingin?”

Cara membuat headline yang menarik bagi audiens adalah dengan memberikan iming-iming yang membuat mereka segera melakukan tindakan yang Anda inginkan. Anda bisa memulainya dengan kalimat pertanyaan seperti “Siapa lagi yang ingin?”.

Dengan mengajukan pertanyaan ini, akan membuat pembaca tertarik dan mendorong mereka untuk melihat produk atau layanan yang Anda tawarkan. Misalnya saja Anda bisa membuat kalimat “Siapa lagi yang ingin memiliki kulit sehat plus cerah? Atau siapa lagi yang ingin memiliki baju custom dan murah?.

2. Ucapkan Secara Sederhana Dan Langsung

Ketika menulis berita utama yang menjual, cobalah salah satunya terlebih dahulu. Paling tidak, Anda akan mendapatkan titik awal yang kreatif untuk membuat tajuk utama yang efektif. Judul langsung harus digunakan jauh lebih sering daripada sebelumnya.

Ini bekerja sangat baik dengan penawaran yang kuat, nama merek yang dikenal, dan jenis produk atau layanan yang dikenal pembaca. Misalnya saja dengan menuliskan kalimat “Blous Sutra Murni… Diskon 40%” atau “Dapatkan tubuh langsing dalam waktu 30 hari”.

3. Urgent Headline

Menciptakan rasa urgensi harus menjadi elemen kunci lain yang mendorong copywriting Anda. Itu harus membuat pembaca mengambil tindakan dan bertindak cepat. Bukan besok, atau minggu depan. Anda ingin dia langsung mengklik dan segera membaca pesan Anda. Itulah mengapa Anda dapat menyebutkan, misalnya, penawaran waktu terbatas, atau diskon berakhir hari ini, atau hitung mundur diskon yang Anda berikan.

4. Nyatakan Manfaat Besar

Salah satu teknik pertama untuk menulis headline penjualan terbaik adalah mengubah keuntungan utama Anda menjadi headline. Lagi pula, titik penjualan nomor satu Anda harus di depan. Anda memiliki peluang terbaik untuk memilih audiens yang tepat dan mempersiapkan mereka untuk merespons. Plus, jika mereka tidak membaca yang lain, mereka setidaknya telah melihat titik penjualan terbaik dari penawaran copywriting Anda .

Jika Anda kesulitan menulis judul seperti ini, itu pertanda pasti bahwa Anda perlu berpikir lebih banyak tentang produk atau layanan Anda. Anda dapat mengatakan manfaat besar seperti “Dapatkan Vas GRATIS Saat Anda Membeli Selusin Bunga Mawar”.

5. Question Headlines

Dengan cara yang sama orang suka mempelajari keterampilan dan proses baru, mereka suka menemukan jawaban atas pertanyaan yang mereka miliki. Question headlines adalah headline yang efektif karena mereferensikan pertanyaan dan berjanji untuk menjawabnya .

Saat menulis question headlines, Anda dapat bereksperimen dengan judul pertanyaan tertutup dan judul pertanyaan terbuka. Judul pertanyaan tertutup mengajukan pertanyaan yang memiliki kemungkinan jawaban terbatas. Misalnya, “Apakah Anda menggunakan sepatu sport saat olahraga?” adalah judul pertanyaan tertutup. Sebagai perbandingan, “Jenis sepatu apa yang cocok untuk olahraga?” adalah contoh judul pertanyaan terbuka.

6. Umumkan Berita Menarik

Orang membaca koran dan majalah online karena mereka menyukai berita. Itu hanya sifat dasar manusia. Mentransmisikan judul Anda dengan cara yang menyarankan berita, bukan iklan, dapat memiliki daya tarik yang sama kuatnya dengan cerita fitur.

Dan produk atau layanan tidak harus dibuat baru untuk memenuhi syarat sebagai berita. Itu hanya harus menjadi berita bagi pembaca Anda. Misalnya saja dengan membuat berita menarik seperti “ Terobosan terbaru dalam otomotif mobil menggunakan baterai ramah lingkungan untuk mengurangi emisi karbon”

7. Numbered List Headlines

Angka dapat membuat pembaca tertarik dengan penawaran Anda . Itu sebabnya numbered list headlines adalah salah satu judul paling efektif di luar sana. Saat Anda menulis numbered list headlines, Anda mungkin bertanya-tanya apakah sembarang nomor bisa digunakan atau apakah nomor tertentu lebih efektif daripada yang lain.

Beberapa pengusaha dan blogger lebih suka menggunakan angka ganjil di headline mereka, karena angka ganjil dipercaya lebih mudah diingat. Tapi, data menunjukkan bahwa angka genap juga efektif, terkadang bahkan lebih efektif daripada angka ganjil. Jika Anda ingin membuat numbered list headlines menjadi judul yang efektif, pastikan untuk menggunakan angka (misalnya, “7”) daripada kata (misalnya, “tujuh”).

8. Statistic Headlines

Judul efektif lainnya yang menyertakan angka adalah statistic headlines. Judul utama ini menyertakan statistik untuk membuat hasil, manfaat, atau hasil lainnya menjadi lebih nyata. Karena menyertakan angka, tajuk statistik lebih menarik bagi pembaca dan bahkan dapat menghasilkan 73% lebih banyak pembagian sosial .

9. “How to” Headlines

Orang-orang selalu mencari informasi tentang bagaimana melakukan sesuatu. Itulah yang membuat judul “bagaimana” menjadi judul copywriting yang begitu efektif. Judul  tersebut memanfaatkan keinginan bawaan orang untuk mempelajari keterampilan atau proses baru.

Judul “Bagaimana” sangat umum di posting blog. Namun Anda juga dapat menggunakannya untuk landing page, sales page, dan iklan jika penawaran Anda mengajari orang cara melakukan sesuatu.

10. Ajukan Pertanyaan yang Provokatif

Beberapa judul penjualan terbaik mengajukan pertanyaan yang melibatkan pembaca secara langsung. Namun, pertanyaan Anda tidak boleh acak. Itu harus berhubungan langsung dan jelas dengan manfaat utama produk. Itu juga harus mendorong pembaca untuk menjawab “ya” atau setidaknya “Saya tidak yakin, tapi saya ingin tahu lebih banyak.”

Misalnya saja dengan judul “Apakah anda membuat enam kesalahan umum saat menjalankan diet?” atau “Punya masalah kulit wajah yang membuat kamu tidak percaya diri? Ini dia solusinya!”.

11. Problem & Solution Headlines

Judul ini bisa sedikit rumit untuk dibuat, karena hanya dalam beberapa kata. Anda harus mengidentifikasi masalah dan memberi petunjuk solusi. Tapi jika Anda bisa melakukannya, itu bisa menjadi berita yang efektif. Lagi pula, mereka tidak hanya memvalidasi masalah utama yang dimiliki audiens, tetapi juga menjanjikan perbaikan untuk itu.

12. Teaser Headlines

Teaser headlines mengisyaratkan sesuatu yang menarik atau mengasyikkan tanpa memberikan detail tentang suatu topik. Ini adalah headline efektif, karena menarik rasa ingin tahu audiens dan mendorong mereka untuk terus membaca atau mengklik.

Saat membuat headline ini, pastikan headline Anda cocok dengan body copy atau konten Anda. Dan pastikan untuk menghindari zona umpan klik.

13. Controversial Headlines

Headlines ini mengisyaratkan topik atau posisi yang kontroversial. Misalnya, mengapa TikTok memiliki efek buruk? Mereka bisa menjadi berita utama yang efektif karena orang menganggapnya berlawanan dengan intuisi. Ini dapat membujuk audiens Anda untuk membaca konten dan mencari tahu tentang judul kontroversial Anda.

14. Dapatkan yang Relevan Dari Awal

Orang ingin segera mengetahui bahwa mereka berada di tempat yang tepat. Jadi, semakin baik Anda mengetahui prospek ideal Anda, semakin baik Anda dapat membuat judul yang paling spesifik untuk mereka.

Bayangkan Anda sedang berbicara dengan seseorang secara langsung. Apa yang akan Anda katakan untuk menangkap perhatian mereka? Contoh ini menunjukkan bagaimana Anda dapat melibatkan seseorang dan membimbing mereka ke dalam salinan yang lain. Misal: “Jika Anda Tidak Melihat Kandungan Skincare Ini, Anda Akan Menyesal”

15. Personal Experience Headlines

Salah satu cara terbaik untuk benar-benar terhubung dengan audiens Anda adalah dengan berbagi pengalaman pribadi dengan mereka. Saat Anda melakukan ini, Anda mungkin ingin menggunakan judul pengalaman pribadi untuk salinan atau konten Anda. Judul ini efektif karena tidak hanya menjanjikan informasi yang dapat dipelajari audiens Anda.

Judul testimonial dapat melakukan dua hal untuk Anda. Pertama, ini memberi pembaca Anda dukungan pihak ketiga atas produk atau layanan Anda. Kedua, memanfaatkan fakta bahwa orang suka mengetahui apa yang dikatakan orang lain. Misalnya dengan judul “Program diet ini berhasil untuk saya. Itu bisa bekerja untukmu juga”.

Nah, demikianlah artikel dari kami digital marketing agency jakarta dengan judul 15 contoh copywriting yang menarik untuk bisnis Anda agar menarik lebih banyak pelanggan. Ada banyak cara untuk menulis headline yang menjual. Apapun strategi yang Anda pilih, pastikan itu efektif untuk meningkatkan leads dan konversi.

Published On: Juli 3rd, 2023 / Categories: Tips Digital /
Pelajari Juga

Tingkatkan traffic website dengan layanan SEO kami. Segera pesan paket SEO Toprank untuk dapatkan hasil terbaik!