Harga Jasa SEO untuk Optimasi Website

admin

Harga Jasa SEO untuk Optimasi Website

Menghadirkan bisnis Anda ke dunia digital adalah langkah yang krusial di era modern ini. Namun, bagaimana caranya agar bisnis Anda berdiri di tengah lautan informasi online yang padat? Inilah peran penting dari Search Engine Optimization (SEO) – strategi yang menggabungkan elemen teknis dan kreatif untuk meningkatkan peringkat situs web Anda pada hasil pencarian.

Berbicara mengenai harga jasa SEO, ada berbagai faktor yang dapat menentukan hal tersebut. Tidak semua kata kunci bisa dipukul rata dengan harga yang sama. Hal ini dikarenakan ditentukan oleh tingkat kompetisi keyword, baik itu Long Tail Keyword maupun Short Tail Keyword.

Secara kompetisi, keyword tergolong dalam kategori ringan, sedang, dan sulit. Untuk keyword sulit terdiri dari 1-3 suku kata, sedangkan keyword sedang dan ringan terdiri dari 4-5 suku kata. Jika keyword tersebut terbilang sulit, namun harganya murah tentu pengerjaannya kurang maksimal.

Baca juga: Apa itu SEO? Pengertian dan Manfaatnya

Mengapa Memilih Jasa SEO?

Pertanyaan yang sering muncul adalah: mengapa kita perlu mengeluarkan budget ekstra untuk jasa SEO? Jawabannya sangat sederhana: visibilitas. Memiliki situs web yang menarik saja tidak cukup. Jika prospek atau calon pelanggan tidak dapat menemukan bisnis Anda secara online, upaya Anda mungkin tidak memberikan hasil yang diharapkan.

Inilah saatnya jasa SEO masuk. Harga jasa SEO sebanding dengan manfaatnya yang luar biasa. Dengan menerapkan strategi SEO yang tepat, situs web Anda dapat naik peringkat dalam hasil pencarian, sehingga lebih mudah ditemukan oleh calon pelanggan yang potensial.

Faktor-Faktor Penentu Harga Jasa SEO

  1. Kompetisi Kata Kunci: Semakin banyak bisnis bersaing untuk kata kunci tertentu, semakin sulit dan mahal untuk mendapatkan peringkat tinggi. Harga jasa SEO akan mencerminkan tingkat kesulitan dalam bersaing di pasar online.
  2. Ukuran dan Jenis Situs: Ukuran situs web Anda dan jenis layanannya juga berpengaruh pada harga jasa SEO. Situs web yang lebih besar dengan lebih banyak halaman mungkin memerlukan usaha ekstra dalam optimisasi, yang dapat memengaruhi biaya.
  3. Tujuan Bisnis: Apakah Anda ingin meningkatkan penjualan, mengumpulkan prospek, atau hanya meningkatkan kesadaran merek? Tujuan Anda akan membentuk strategi SEO, yang pada gilirannya dapat memengaruhi harga.

Contoh Keyword Mahal

Ada beberapa keyword yang ternyata terbilang mahal dan sulit dikerjakan dengan harga yang murah. Hal ini disebabkan karena bidang yang dijadikan keyword ini biasanya lebih prestis dan sangat populer, contohnya:

1. Keyword Finansial

Bisa dibilang, hampir semua kata kunci yang berhubungan dengan finansial memiliki harga SEO yang cukup tinggi. Sebagai contoh keyword mengenai asuransi, pinjaman, kartu kredit, dan sebagainya.

2. Keyword Properti

Anda tentu paham kalau properti memang menjadi salah satu ladang uang bagi para pengusaha. Tidak mengherankan jika tingkat kompetisi di laman pencarian Google juga cukup sulit.

3. Keyword Travel

Profit margin pada usaha traveling bisa dibilang juga tinggi. Tidaklah mengherankan kalau semua usaha di bidang travel akan terbantu jika memiliki website di halaman pertama pencarian.

Baca juga: Perbedaan SEO dan SEM yang Harus Anda Ketahui

Contoh Keyword Menengah

Harga yang bersaing dengan marketplace juga memiliki market pelanggan yang banyak. Hanya saja, kata kunci yang bersanding dengan marketplace akan muncul di berbagai toko online, seperti bisnis online dan usaha pribadi yang termasuk dalam kategori harga jasa SEO menengah.

Toprank Indonesia

Harga Jasa SEO Toprank Indonesia

1. Paket Small Company

Paket SEP paling murah, berkisar harga Rp5 juta per bulan. Dengan optimasi 15 keyword dan Garansi Halaman Pertama sebanyak 5 keyword. Paket ini bisa Anda dapatkan dengan minimum kontrak selama 1 Tahun. Kompetisi market yang ditawarkan low, biasanya Harga Jasa SEO ini banyak dipesan untuk bisnis yang masih baru yang persaingannya masih rendah.

2. Paket Medium Company

Paket menengah yang sangat populer di Jakarta, Indonesia. Harga jasa SEO ini 10 juta per bulan dengan optimasi keyword 30 dan kontrak minimal 1 Tahun. Adapun kompetisi market yang dijalankan, yaitu kategori medium dengan fitur, seperti report bulanan, artikel sebanyak 10 buah, hingga garansi masuk laman pertama sebanyak 10 keyword (Terbaru).

3. Paket Big Company

Paket sedikit lebih tinggi dari Medium Company. Optimasi keyword yang dilakukan sebanyak 50 dan Garansai masuk Halaman 1, yaitu 30 Keyword. Minimal kontrak 1 tahun, Adapun harga per bulan untuk jasa SEO ini adalah 30 juta. Layanan yang diberikan, report bulanan dan 30 artikel setiap bulannya. Kompetisi yang dilakukan masuk pada level Medium.

4. Paket Enterprise

Paket Unlimited khusus untuk perusahaan exclusive yang hanya berpartner dengan Toprank Indonesia. Optimasi keyword yang dikerjakan 10 dan Masa Kontrak 1 Tahun. Paket ini menawarkan layanan berupa pembuatan artikel sebanyak 30 setiap bulannya dan Garansai masuk Halaman 1 Google sebanyak 50 Keyword. Level kompetisi paling tinggi/Internasional.

Kesimpulan

Dalam dunia yang didominasi oleh digital, investasi dalam jasa SEO maupun digital marketing agency merupakan langkah bijak bagi pertumbuhan bisnis Anda. Dengan meningkatkan peringkat situs web Anda dan menjangkau audiens yang tepat, Anda akan mengamankan pangsa pasar yang lebih besar dan relevan. Jadi, jangan melihat harga jasa SEO sebagai biaya, tetapi sebagai investasi yang akan memberikan hasil jangka panjang bagi bisnis Anda.

Published On: Maret 2nd, 2022 / Categories: SEO News /
Pelajari Juga

Tingkatkan traffic website dengan layanan SEO kami. Segera pesan paket SEO Toprank untuk dapatkan hasil terbaik!