Ini Contoh SEO On Page, Dapatkan Peringkat Paling Atas SERP

admin

Ini Contoh SEO On Page, Dapatkan Peringkat Paling Atas SERP

Mempelajari contoh SEO On Page akan sangat membantu untuk mengoptimalkan website. Sehingga meningkatkan traffic dan mampu mendapatkan posisi peringkat atas pada halaman hasil pencarian search engine atau SERP.

Anda perlu mengatur beragam elemen di dalam halaman website untuk mengoptimasi SEO On Page. Misalnya mengatur title, meta description, heading dan lain-lain.

Apabila ingin mengoptimasi SEO On Page secara maksimal, mari mempelajari dahulu contohnya dalam artikel ini. Supaya mendapatkan mendapatkan gambaran sebelum mempraktikkannya.

Definisi SEO On Page dan Manfaatnya

Sebelum membahas contoh SEO On Page, tentu harus tahu dahulu apa itu SEO On Page. Anda dapat mengartikannya sebagai optimalisasi SEO yang dijalankan pada suatu website.

Hal ini lebih berfokus ke konten yang diciptakan, termasuk bagian struktur kontennya. Jadi, cukup mudah untuk menerapkannya pada website jika mau mempelajarinya.

Melalui penerapan SEO On Page, website akan memuat banyak informasi. Lantas, pengunjung akan merasa puas. Tentu saja ini akan meningkatkan loyalitas pelanggan dan membuat mereka berminat untuk berkunjung lagi di lain waktu.

Lantas, apakah perlu menggunakan teknik dalam mengembangkan website? Tentu perlu sebab Google mengandalkan algoritma tertentu pada elemen website saat menentukan rankingnya.

Jika Anda mengoptimalisasi SEO On Page secara tepat, website akan mampu menghasilkan konten yang sesuai dengan target audiens. Selain itu, traffic, ranking hingga pertumbuhan merek dapat terus meningkat.

Tatkala website Anda meriah posisi tinggi pada hasil pencarian search engine, bukankah ada banyak manfaat yang bisa diperoleh? Misalnya saja mendorong lebih banyak konversi berupa penjualan, pendaftaran hingga panggilan.

Umumnya, penerapan teknik ini dapat mengandalkan beragam tools khusus. Sehingga cukup membantu dalam mengembangkan website untuk keperluan pribadi maupun bisnis.

Jadi, apabila Anda mempunyai situs dan ingin bersaing dengan kompetitor, perlu mengoptimalkan SEO On Page. Lantas, bagaimana jika tidak punya waktu maupun tenaga untuk melakukannya?

Ada solusi praktis yang dapat dipilih, yakni menggunakan jasa SEO. Jasa ini akan membantu menciptakan konten berkualitas yang berpeluang menyaingi kompetitor.

Melalui jasa ini, nantinya nilai situs Anda bisa meningkat. Lantas, akan lebih mampu menarik perhatian calon pelanggan hingga investor. Jadi sangat bermanfaat terutama untuk keperluan bisnis.

Baca juga: Pengertian SEO On Page dan Optimalisasi

Contoh SEO On Page Konten Berkualitas

Salah satu contoh dari SEO On Page ialah konten berkualitas. Jadi, Anda perlu membuat konten yang informatif, bermanfaat dan relevan berdasarkan topiknya.

Usahakan untuk menciptakan konten unik yang bukan sekedar terbebas dari plagiasi. Akan tetapi, menciptakan tulisan yang benar-benar segar untuk pembaca. Akan lebih baik jika kompetitor belum pernah menuliskannya.

Contohnya saja menuliskan mengenai tips atau strategi dalam melakukan sesuatu berdasarkan pengalaman pribadi. Tulisan ini dapat menjadi konten informatif dan unik.

Lantas, pembaca juga akan mendapatkan solusi atas masalahnya begitu selesai membaca konten Anda. Ini akan menjadi value pada website Anda yang membedakan dari kompetitor.

Jangan lupa tambahkan gambar pada konten supaya pembaca tidak merasa bosan. Gambar juga bisa menjadi daya tarik untuk berkunjung ke website Anda.

Mungkin saja ada sebagian orang yang merasa cukup hanya dengan copy-paste dari situs lainnya. Padahal, hal semacam ini sangat tidak disarankan untuk dilakukan.

Anda perlu menyajikan konten berkualitas bagi pembaca. Supaya, terjadi interaksi positif. Lantas, peringkat website pada hasil pencarian search engine juga meningkat.

Search engine tentu saja lebih mengutamakan website yang mempunyai konten berkualitas untuk diletakkan pada posisi paling atas halaman hasil pencarian. Ada standar tertentu yang diterapkan Google untuk menilai kualitas konten.

Salah satu cara yang dijalankan Google dalam menilai suatu konten ialah mengandalkan prinsip E-A-T. Yakni Expertise (keahlian), Authoritativeness (otorisasi) lalu Trustworthiness (bisa dipercaya).

Jadi, bagaimana apabila tidak membuat konten berkualitas? Tentu saja upaya untuk mengoptimalisasi SEO On Page pada langkah selanjutnya akan terasa sia-sia. Anda harus memulai langkah pertama berupa membuat konten berkualitas.

Contoh SEO On Page Penyematan Kata Kunci

Konten berkualitas tidak akan lengkap tanpa adanya kata kunci di dalamnya. Percuma saja jika membuat konten unik dan segar namun tidak menyematkan kata kunci sama sekali.

Anda perlu mencari kata kunci yang akurat dan relevan lantas menyematkannya pada konten. Tujuannya ialah agar website bisa tampil pada hasil pencarian tatkala pengguna mencari informasi yang berkaitan dengan konten Anda.

Misalnya saja hendak membuat konten mengenai teknologi AI, maka cari tahu dahulu apa saja kata kunci yang berkaitan dengan AI. Contohnya saja berupa kata kunci “apa itu AI”, “aplikasi kecerdasan buatan” dan lain-lain.

Jika sudah menemukan kata kuncinya, selanjutnya sematkan pada konten secara strategis. Maksudnya, bukan menyematkannya secara sembarangan. Perlu diletakkan di lokasi khusus seperti pada judul, meta deskripsi, heading hingga paragraf.

Selain memperhatikan tempat penempatan, perhatikan juga susunan kalimat konten. Anda harus menjaga kelancaran dan kualitas bacaan konten.

Tidak berhenti sampai di situ, Anda juga tidak boleh melakukan keyword stuffing, yakni memakai kata kunci secara berlebihan. Sebab, akan menyebabkan berkurangnya peringkat bahkan mungkin mengurangi pengalaman pengguna.

Setelah membaca contoh dari SEO On Page ini, apakah Anda merasa sulit untuk menerapkannya? Jika demikian, maka solusinya ialah mengandalkan jasa digital marketing agency.

Jasa ini bisa membuatkan konten berkualitas yang memuat kata kunci di dalamnya. Jasa ini mampu menemukan kata kunci dan menempatkannya secara strategis di dalam konten.

Jadi, Anda bukan hanya perlu mengunggah konten berkualitas dan relevan pada website. Namun juga perlu menghadirkan konten dengan penerapan teknik SEO On Page.

Baca juga: Mengenal Anchor Text Adalah serta Jenis dan Tips Membuatnya

Contoh SEO On Page Lainnya

Selain konten berkualitas dan kata kunci, tentu masih ada contoh dari SEO On Page lainnya yang perlu Anda tahu. Mari menyimak beberapa contoh lainnya di bawah ini.

1. Struktur URL

Anda tidak bisa membiarkan struktur URL bekerja begitu saja. Pastikan strukturnya bersahabat dengan search engine, yakni mencerminkan judul dan isi konten. URL semacam itu akan membantu search engine maupun pengguna dalam menemukan website Anda.

Contohnya apabila konten membahas mengenai teknologi AI. Tentu di dalam URL harus memuat frasa “teknologi AI” sesuai dengan isi kontennya, jangan sampai URL hanya berupa “teknologi”.

2. Gambar dan Media

Bukan hanya teks yang harus dioptimasi untuk SEO On Page, namun juga gambar maupun media lain. Tambahkan deskripsi dan atribut alt untuk semua gambar menggunakan kata kunci yang relevan.

Hal tersebut akan membantu search engine untuk memahami isi dari gambar atau media. Kemudian juga meningkatkan peluang gambar tampil pada hasil pencarian search engine.

3. Kecepatan

Kecepatan website juga menjadi perhatian penting dalam SEO On Page. Ketika website mempunyai waktu loading lambat, ada risiko pengguna meninggalkannya dan mencari website kompetitor.

4. Responsivitas

Tahukah Anda bahwa search engine akan memberikan peringkat lebih tinggi untuk situs yang responsif? Mengingat penggunaan smartphone sudah meningkat pesat. Jadi, tidak heran apabila responsivitas website termasuk contoh dalam SEO On Page.

Banyak situs yang telah menerapkan SEO On Page supaya konten dapat tampil di halaman pertama hasil pencarian search engine. Jadi, Anda juga perlu mempelajari contoh SEO On Page untuk bisa meraih hasil serupa.

Published On: September 1st, 2023 / Categories: SEO News /
Pelajari Juga

Tingkatkan traffic website dengan layanan SEO kami. Segera pesan paket SEO Toprank untuk dapatkan hasil terbaik!