10 Tips Memilih Jasa SEO Terbaik untuk Bisnis

admin

10 Tips Memilih Jasa SEO Terbaik untuk Bisnis

Adalah suatu hal yang lazim ketika sebuah bisnis memerlukan jasa SEO. Ya, jasa SEO memang sangat diperlukan untuk membantu memajukan suatu bisnis, sehingga dapat meningkatkan trafik website ke dalam peringkat teratas hasi mesin pencarian SERP, serta berdampak positif terhadap kemajuan bisnis online.

Mempercayakan bisnis online kepada ahli jasa SEO adalah opsi yang baik. Bisnis online di sektor apa papun bisa membuat penjualan semakin meningkat, bahkan menurunkan anggaran cost iklan dan meningkatkan akses pengguna. Nah, maka dari itu terdapat beberapa cara memilih jasa seo untuk bisnis anda.

Tips Memilih Jasa SEO Terbaik

Dibawah ini tips memilih jasa SEO terbaik untuk optimasi website.

1. Melihat Reputasi Penyedia Jasa

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk memilih jasa SEO yakni dengan mencari tahu seberapa baik reputasi hingga background dari perusahaan atau jasa SEO tersebut. Apakah benar perusahaan tersebut melayani SEO atau tidak, hal tersebut juga bisa menjadi langkah verifikasi Anda.

2. Cek Portofolionya Jasa SEO

Untuk dapat mengukur kemampuan penyedia jasa SEO, Anda bisa melihat portofolionya. Portofolio bisa dicek pada website jasa SEO tersebut. Melalui portofolio, setidaknya ada dua hal penting yang bisa Anda ketahui. Pertama, berapa banyak project SEO yang berhasil digarap oleh penyedia jasa tersebut, dan yang kedua topik atau niche apa saja yang sudah berhasil dibangun.

3. Menghitung Alokasi Budget Anda

Sebelum deal dengan jasa SEO akan ada sebuah proposal penawaran yang akan diberikan. Anda bisa mengecek kira-kira berapa banyak budget yang dibutuhkan apakah sesuai atau tidak. Jangan sampai budget yang dikeluarkan tidak sebanding dengan hasil yang nantinya akan anda dapatkan.

4. Pilih yang Memiliki Layanan Terbaik

Memilih jasa SEO bisa menjadi sebuah pertimbangan khusus. Salah satunya mempunyai layanan SEO Off Page maupun SEO On Page. Off Page adalah layanan yang dapat menempatkan website di urutan pertama pencarian Google, sedangkan On Page adalah layanan yang mengandalkan konten unik dan menarik dari website, sehingga bisa terus ada di peringkat pertama mesin pencari Google.

5. Memilih Perusahaan yang Kooperatif

Pemilihan jasa SEO yang kooperatif juga dapat menjadi pertimbangan. Kooperatif yang dimaksud yakni koordinasi yang tidak segan dilakukan oleh perusahaan tersebut terhadap layanan apa yang sekiranya Anda butuhkan. Pilihlah juga jasa SEO yang transparan dan selalu memberikan laporan dari setiap kinerja.

6. Cek Outcome yang Dihasilkan

Sebagai pemilik bisnis, sebaiknya Anda juga jangan langsung tergoda dengan outcome atau hasil yang dijanjikan oleh penyedia jasa SEO tersebut. Anda perlu melakukan sejumlah validasi untuk mengecek apakah dari segi keyword ranking maupun organic traffic terlihat realistis atau tidak.

7. Memastikan Timeline Pekerjaan

Melakukan pengerjaan SEO yang jelas dan sesuai jadwal adalah hal yang penting. Anda dapat melakukan monitoring progress SEO di website bisnis Anda. Pastikan timeline pekerjaan tersebut memberikan performa yang baik terhadap website bisnis anda. Sebab ada saja jasa SEO yang seringkali enggan mengerjakan proyek website dengan kurang nyaman, sehingga tidak sesuai timeline.

8. Mengecek Testimoni Client

Testimoni atau review dari pelanggan jasa SEO juga penting untuk diketahui, tentunya dengan tujuan sebagai pembuktian bahwa perusahaan atau jasa SEO tersebut benar-benar dipercaya.Tidak hanya kolom komentar di website atau ulasan di sejumlah mesin pencari, Anda juga bisa mencari tahu melalui media sosial atau bahkan bertanya langsung kepada klien yang menggunakan jasa SEO tersebut.

9. Ketahui Layanan Technical Audit

Merupakan layanan yang harus dicek pada saat memilih jasa layanan SEO. Audit menjadi hal pertama yang dilakukan SEO agency pada saat akan melakukan optimasi website. Tidak jarang, layanan audit website seperti ini dilakukan secara gratis bahkan biasanya sudah termasuk layanan dari SEO tersebut.

10. Pilih yang Memberikan Garansi

Hal yang paling utama yaitu garansi, Anda dapat memilih jasa SEO yang mempunyai layanan garansi uang kembali. Hal ini penting, sehingga Anda akan merasa yakin bahwa jasa SEO tersebut benar-benar bisa diandalkan, terlebih jika ternyata ada layanan yang kurang sesuai dengan ekspektasi bisnis Anda.

Demikianlah artikel dari kami digital marketing agency Jakarta semoga dapat bermanfaat.

Published On: Maret 2nd, 2022 / Categories: SEO News /
Pelajari Juga

Tingkatkan traffic website dengan layanan SEO kami. Segera pesan paket SEO Toprank untuk dapatkan hasil terbaik!