Kebutuhan User Adalah Fokus SEO di 2022

Jasa SEO

SEO dikenal dinamis, karena tren dan strateginya terus berubah dan berkembang. Dengan tren SEO di tahun 2022 akan membantu Anda membuat konten yang optimal dan banyak mendapatkan pengunjung.

Tentunya hal ini sangat baik untuk membantu Anda menjalankan strategi marketing yang tepat sasaran. Oleh karena itu, Toprank Indonesia selaku jasa SEO Jakarta ingin merangkum tren SEO di tahun 2022.

1. Voice search

Voice search

Voice Search atau Pencarian melalui suara saat ini terus berkembang pesat,  Menurut data dari Brightlocal, 58% pengguna saat ini menggunakan voice search untuk mencari informasi mengenai bisnis disekitarnya.

Adanya fitur Smart Assistant seperti Siri di Iphone dan Google Assistant di Android pula berperan penting dalam peningkatan popularitas voice search.

Sehingga pada tahun 2022 ini, tren seo bertambah ke conversation marketing yang saat ini cukup dibutuhkan. Maksudnya, setiap konten yang ditulis akan diterjemahkan menjadi Bahasa yang sesuai, natural, santai karena kebutuhan user.

Selain hal tersebut, menambahkan FAQ dan artikel seperti “How to” atau “Bagaimana Caranya” juga akan sangat dibutuhkan dari tahun tahun sebelumnya.

2. User Search Intent

user intent search

User Search Intent adalah pengguna memiliki tujuan dalam menelusuri kata kunci. Ketika sedang mencari sesuatu di halaman mesin pencari, setiap orang pasti punya maksud dan tujuan yang berbeda walaupun terkadang keyword yang digunakan hampir sama.

Memiliki sebuah halaman website yang sesuai dengan user search intent menjadi salah satu tren SEO di 2022 ini karena masih dinilai penting kedepannya.

User search intent berarti mengetahui tujuan dan alasan mengapa seseorang mencari suatu hal di Google.

Baca Juga:  8 Langkah Wajib Dilakukan Untuk Mengoptimalkan SEO

Hal ini penting diketahui agar website anda dapat tampil di hasil pencarian.

Jika user tidak bisa menemukan apa yang mereka cari dalam situs anda, maka akan sulit untuk website anda mendapat ranking tinggi di search engine.

3. Page Speed

Google Page Speed

Dilansir dari 10 to 8, Peningkatan page speed atau kecepatan loading suatu website adalah tren di tahun  2022.

Karena Google telah meluncurkan Core Web Vital yang dimana menjadi salah satu faktor dalam penilaian baik dan buruknya sebuah ranking  suatu website di mesin pencarian.

Dengan Core Web Vitals, Google menganalisis;

Berapa waktu yang dibutuhkan untuk bisa load elemen terbesar dari website anda. Jumlah elemen yang bergerak ketika loading.

Berapa waktu yang dibutuhkan oleh elemen dalam website untuk bisa merespon sebuah klik.

Pada Dasarnya, Google mencari tahu seberapa cepat user mampu berinteraksi dan mendapatkan informasi yang diperlukan dari konten anda,

Oleh karena itu, lakukan audit secara berkala agar bisa mendapatkan page speed yang cepat.

4. Optimasi

optimasi google

Optimasi ini difokuskan pada konten yang telah anda buat dan anda publikasikan dari dua tahun yang lalu atau lebih.

Karena dengan melakukan optimasi, konten yang sudah dibuat dapat kembali naik dalam ranking halaman pertama mesin pencari Google.

Selain ranking, anda juga akan dengan cepat mendapatkan kembali traffic dan revenue dari konten tersebut.

5. Evergreen Content

Evergreen Content

Evergreen Content adalah konten yang relevan dengan topik yang ada pada website yang anda kelola.

Dilansir dari WebFX, membuat evergreen content, atau konten yang relevan hingga jangka waktu lama, adalah salah satu tren SEO di 2022.

Anda harus membuat konten yang akan tetap relevan hingga 6 bulan atau bahkan sampai 1 tahun lebih setelah dipublikasikan.

Baca Juga:  Ikuti Langkah Ini untuk Bisa Kuasai SEO

Jika konten anda relevan sepanjang waktu, anda tidak perlu terlalu sering melakukan optimization untuk bisa muncul di halaman pertama search engine.

Untuk membuat konten evergreen, pikirkan tentang topik-topik yang menarik di bidang industri anda atau yang umum ditanyakan oleh audiens agar konten website anda mudah dicari oleh banyak audiens.

Nah, itulah tadi 5 Tren SEO di tahun 2022 yang wajib anda ketahui. Bagi anda yang membutuhkan konsultan Jasa SEO untuk mengembangkan bisnis  secara digital, jangan ragu untuk menghubungi kami.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published.

four × 4 =

top
WhatsApp chat