Manfaat Google+ Untuk Optimasi SEO Website

ToprankIndonesia.com – Google+ adalah salah satu situs jejaring sosial yang di luncurkan oleh google pada tahun 2011. yang pada saat ini merupakan salah satu raksasa sosial media internet didunia. Sama seperti halnya situs jejaring facebook,twitter.di google+ anda juga dapat membagikan foto dan link website.

Google+ juga menyediakan fasilitas agar anda dapat terhubung dengan orang lain. Namun google+ masih tergolong baru di indonesia karena tidak banyak blogger yang melirik sosial media google+.

Google+ membantu mempercepat indexing untuk halaman Website/Blog kita

Kebanyakan orang mungkin lebih mengutamakan share konten mereka ke social media lain seperti Facebook atau Twitter, mereka berpikir akan lebih cepat terindex oleh google dengan banyaknya pengunjung di social media tersebut. Tapi jika kita share konten kita di google+ akan jauh lebih cepat untuk terindex oleh bot google karena google+.

Google+ juga merupakan website DoFollow dengan backlink DoFollow dari google+ ini akan membantu mempercepat pengindeksan website / blog anda. Bayangkan saja jika pengikut di lingkaran anda banyak maka akan banyak Baclink yang ada di blog/website anda secara DoFolow. Dan juga tingkat perayapan halaman-halaman orang yang populer sangat tinggi,sehingga hanya dalam waktu singkat halaman profil anda akan segera terindeks.jadi akan sangat membantu proses pengindeksan blog/website anda.

Google+ menambahkan kredibilitas anda dan blog/website anda.

Bayangkan jika banyak teman yang menambahkan anda ke dalam lingkaran teman teman anda. Jumlah teman yang menambahkan anda ke dalam lingkaran bisa jadi memperkuat kredibilitas anda dimata pengunjung.bahkan memungkinkan kredibilitas anda dapat dilihat oleh bot google. Google sendiri akan menilai seberapa besar Pagerank Blog/website anda dengan aktifitas sosial dalam Google+ sebagai indikator. Google menginginkan agar semua hasil pencarian itu nantinya diisi oleh real people yang punya real follower. Sehingga pengarang yang tidak punya follower akan berpengaruh pada poin kredibilitasnya.

Meningkatkan SERP Dengan Google+

Salah satu hal yang paling menarik menurut adalah google+ dapat meningkatkan peringkat serp di SE(search engine). Ini menunjukkan bahwa metric dari google+ dapat meningkatkan posisi SERP dan menaikkan peringkat blog/websitenya menjadi lebih baik dengan metric +1 yang di miliki oleh google+.

top
WhatsApp chat