Toprankindonesia.com – Setelah anda memahami pentingnya sebuah strategi pemasaran secara offline yaitu menggunakan promosi melalui media cetak (koran, majalah, selebaran, spanduk dll) serta promosi melalui media televisi atau comercial tv break, dan juga melalui radio. Langkah berikutnya adalah perusahaan anda harus segera merekrut tenaga ahli Konsultan Marketing di bidang SEO, karena seo ini wajib, banyak perusahaan asing dari eropa sukses dengan seo. Di era serba digital yang berdampak pada mudahnya akses terhadap suatu fasilitas, melalui online technology, membuat individu dan company berfikir untuk memanfaatkan situasi perkembangan teknologi ini.

konsultan seoDunia marketing adalah wilayah dinamis yang sangat membutuhkan banyak pemikiran dan strategi. Marketing juga menjadi ujung tombak bagi bergulirnya arus keuangan. Sebuah produk yang berkualitas, tidak akan dapat menjadi uang jika tidak dipasarkan.

Dampak yang sangat besar dengan adanya pergeseran dari sistem manual ke arah otomatis ini membuat banyak pihak mengarahkan strategi promosinya menggunakan website dan mobile apps. Dengan membuat website sebagai Online Store, atau media promosi produk maupun jasa akan secara cepat go global tanpa batasan lokasi dan waktu. Dengan catatan apabila website tersebut memang sudah teroptimasi secara seo dengan baik sehingga tanpa memberikan exact url address pada customer, melalui keyword atau kata kunci yang ditarget website komersil anda sudah berada di halaman 1 google.

Seorang konsultan dapat membantu menciptakan rencana marketing yang detail, menentukan pesan marketing, dan mengenali kombinasi marketing yang sesuai untuk bisa mengeluarkan pesan tersebut.

Seorang marketing konsultan akan dibekali dengan keahlian dan pengetahuan tentang perilaku konsumen dan proses pemasaran. Hal ini termasuk kemampuan untuk mengenali sasaran pasar perusahaan dan posisi mereka terhadap produk dan layanan yang ditawarkan, dengan cara yang menarik konsumen dan membuat mereka untuk membelinya

Sistem konseling yang unik menjadi salah satu alternatif di dalam memilih konsultan. Veronica Ratna Ningrum, konsultan marketing yang banyak berkecimpung di dunia bisnis kuliner, memberikan cara yang unik namun strategis kepada kliennya. Veronica tidak sekadar memberikan konsep, melainkan juga membantu klien membuat sebuah solusi sekaligus melakukan eksekusi. Untuk itu Veronica banyak dipilih oleh para pelaku usaha sebagai konsultan mereka. Perempuan inspiratif ini memang sudah tidak diragukan lagi kepiawaiannya dalam urusan strategi marketing dalam berbagai usaha. Masukan yang diberikan berdasarkan pengalamannya sangat bernilai emas bagi para pelaku usaha.

Untuk menjadi seorang marketing konsultan, Anda juga harus mendapatkan pengalaman. Konsultan biasanya memiliki beberapa tahun pengalaman, sering dalam tipe tertentu pemasaran atau industri tertentu, sehingga Anda mungkin perlu untuk mulai dengan bekerja di departemen pemasaran sebuah perusahaan atau organisasi pertama.

Dengan adanya konsultan marketing, maka perusahaan dapat terbantu secara pemikiran. Tidak jarang pelaku usaha terjebak dalam hal teknis di lapangan. Padahal strategi yang andal dibutuhkan untuk dapat membuat produk atau jasanya banyak di cari orang. Sejumlah kecil dana yang dikeluarkan untuk konsultasi, tentu tidak sebanding nilainya dengan omzet yang kemudian berhasil diraup setelah adanya konsultasi mengenai marketing ini. Jadi jika untuk konsultasi dkeluarkan 1 rupiah, hasil yang dicapai dapat lebih dari 100 %.

Konsultan marketing yang hebat bukan hanya pintar berpikir kreatif, tetapi juga harus pandai melakukan analisa. Mereka harus bukan hanya kreatif, tetapi juga harus dapat mendapatkan hasil dari kreatifivitas pemasaran.

Tags

top
WhatsApp chat