Tips Optimasi SEO dengan Google+

Tips optimasi seo dengan google plusToprankIndonesia.com – Seperti yang kita ketahui salah satu faktor pendukung untuk optimalisasi kualitas SEO kita pada masa kini ialah Social Media atau Jejaring Sosial. Sebagai salah satu produk jejaring sosial buatan Google, Google+ telah mempunyai banyak sekali manfaat terutama bagi pemilik website atau blog tertentu. Terutama dalam hal mengangkat baik posisi atau web maupun artikel didalamnya di SERP (Search Engine Page Result) Karena diketahui bahwa para blogger luar negeri dan dalam negeri melakukan uji coba tentang Google+ ini. Google pun telah merekomendasikan terutama bagi pemilik blog di blogger untuk merelasikan dengan akun jejaring sosial Google+ini. Jika kita sudah bersahabat dengan produknya Google yang satu ini, bukan tak mungkin web atau blog kita akan dibantu atau dipermudah dalam mencapai halaman utama di Google search engine dengan kata kunci tertentu. Jadi sebelum anda menerapkan cara berikut pastikan jika anda telah memiliki akun Google+.

Share Artikel Ke Google+

Untuk terintegrasi dengan Google dan supaya lebih cepat terindex oleh google, setiap postingan blog di share di akun jejaring sosial Google+ . Manfaat lain yang akan didapat selain friendly dengan google, postingan tersebut memungkinkan mendapat kunjungan dari pengguna Google+ yang lain.

Share URL Asli Website Kita

Jika Anda membagikan artikel Anda di google plus. Gunakanlah url asli, jangan gunakan url yang telah melalui proses penyingkatan menggunakan goo.gl, bit.ly dan yang lain. Google plus menggunakan dofollow backlink sehingga backlink yang masuk langsung ke google plus.

Gunakan Vote +1

+1 juga sangat mempengaruhi Blog anda. Semakin banyak semakin bagus untuk SERP. anda juga harus melihat saingan Keyword yang anda mainkan, tak semua bisa ditembus dengan menggunakan Teknik SEO Google Plus ini selingi dengan bermain Teknik Seo On Page dan Off Page juga. +1 juga membantu sebuah konten cepat mendapatkan index Google.

Kenapa demikian ? Sebab jumlah +1 ini merupakan salah satu faktor yang dijadikan google sebagai acuan apakah konten tersebut bermanfaat atau tidak. Bila konten tersebut bermanfaat pastilah akan banyak pengguna Google+ yang akan memberi +1 sebagai ucapan terima kasih untuk kita.

Public Share

Ketika kita membagikan posting ke akun Google+, jangan lupa untuk mensetting public share dengan cara ini akan memungkinkan sobat untuk memberi informasi langsung ke Google. Google+ yang pada dasarnya adalah kepunyaan Google tentunya akan sering dikunjungi oleh spider bot sehingga kesempatan untuk cepat mendapat index blog akan semakin lebar.Public share digunakan agar postingan Anda dapat dilihat oleh semua orang di google plus. Ini digunakan agar peluang untuk mendapatkan pengunjung semakin besar. Backlink yang didapatkan pun akan semakin besar. Tak tanggung–tanggung backlink dari google plus adalah dofollow.

Tags

top
WhatsApp chat