Mengenal High Paying Keyword dan Contohnya

admin

Mengenal High Paying Keyword dan Contohnya

High paying keyword adalah jenis keyword yang cukup penting dalam digital marketing. Ini karena memiliki nilai klik (Cost Per Click) yang tinggi oleh iklan yang dipasang di halaman hasil pencarian. Artinya, jika iklan Anda muncul di hasil pencarian atau blog yang dikaitkan dengan high paying keyword. Maka Anda akan membayar lebih banyak untuk setiap klik yang dilakukan pengguna pada iklan Anda.

Contohnya adalah kata kunci tentang asuransi, pinjaman bank, investasi, hukum, dan kesehatan yang umumnya memiliki nilai CPC yang tinggi. Jika Anda sedang mempelajari digital marketing, penting untuk memahami high paying keyword. Lanjut baca penjelasan lengkap terkait high paying keyword di artikel ini.

Apa itu High Paying Keyword?

High paying keywords (kata kunci berbayar tinggi) adalah istilah yang sering digunakan dalam konteks iklan online dan pemasaran berbasis mesin pencari seperti Google Ads atau platform periklanan lainnya.

Ini mengacu pada kata kunci atau frasa pencarian yang memiliki tingkat kompetisi yang tinggi di antara pengiklan. Yang pada gilirannya menyebabkan Cost Per Click (CPC) yang lebih tinggi atau tarif iklan yang lebih tinggi.

Konsep ini berkaitan dengan model bisnis iklan berbayar per klik (Pay-Per-Click or PPC), di mana pengiklan membayar kepada platform periklanan ketika pengguna mengklik iklan mereka. Ketika suatu kata kunci dianggap sebagai “high paying keyword”.

Ini berarti bahwa banyak perusahaan atau pengiklan bersaing untuk menampilkan iklan mereka saat kata kunci tersebut dicari oleh pengguna. Sehingga mendorong harga per klik untuk kata kunci tersebut lebih tinggi.

Pengiklan sering tertarik untuk menargetkan high paying keyword karena jika mereka berhasil mendapatkan konversi (misalnya, penjualan produk atau layanan). Maka biaya iklan yang tinggi dapat dikembalikan oleh keuntungan yang dihasilkan.

Tetapi, karena kompetisi yang tinggi juga berarti pengiklan harus memiliki strategi periklanan yang efektif dan relevan untuk bersaing dalam lelang kata kunci tersebut. High paying keywords dapat bervariasi tergantung pada industri dan tren saat itu.

Keyword ini juga bisa berubah seiring waktu, tergantung pada perubahan dalam permintaan pengguna dan kebijakan periklanan platform tertentu. Oleh karena itu, pengiklan perlu melakukan riset kata kunci secara teratur untuk mengidentifikasi kata kunci yang paling relevan dan menguntungkan bagi bisnis mereka.

Baca juga: Buying Keyword Indonesia: Definisi dan Manfaatnya

Inilah Daftar High Paying Keyword Indonesia

High paying keyword Indonesia berfluktuasi seiring waktu dan bergantung pada faktor-faktor seperti tren industri, musim, dan kompetisi periklanan. Namun, kami memberikan beberapa contoh kategori yang seringkali menjadi high paying keyword di Indonesia, berdasarkan tren umum dan bidang bisnis yang cenderung memiliki CPC tinggi:

  1.     Plasa hosting = Rp 266.918
  2.     Spesifikasi komputer server = Rp 79.252
  3.     Kumpulan software komputer = Rp 67.535
  4.     Hosting and domain = Rp 66.203
  5.     Pengertian klaim asuransi = Rp 59.836
  6.     Webhost indonesia = Rp 56.984
  7.     Asuransi islam = Rp 50.020
  8.     Dedicated server indonesia = Rp 47.064
  9.     Pengertian premi asuransi = Rp 44.595
  10.   Atlas indonesia = Rp 39.936
  11.   Pengertian asuransi syariah = Rp 39.689
  12.   Hosting web = Rp 36.742
  13.   Web hosting terbaik indonesia = Rp 35.697
  14.   Makalah asuransi = Rp 35.616
  15.   Cloud hosting indonesia = Rp 34.811
  16.   Usaha kesehatan sekolah = Rp 34.471
  17.   Universitas islam attahiriyah = Rp 34.404
  18.   Travelling in indonesia = Rp 34.085
  19.   Webhosting terbaik = Rp 32.420
  20.   Cloud server indonesia = Rp 31.800
  21.   File hosting indonesia = Rp 31.648
  22.   Hosting domain murah = Rp 30.672
  23.   Asuransi menurut islam = Rp 30.601
  24.   Jumlah penduduk indonesia = Rp 30.405
  25.   Web hosting termurah = Rp 29.133
  26.   Web hosting gratisan = Rp 27.932
  27.   Manulife indonesia = Rp 27.119
  28.   Pt asuransi adira dinamika = Rp 27.042
  29.   Indonesian travel = Rp 26.914
  30.   Domain murah = Rp 26.071
  31.   Allianz indonesia = Rp 25.959
  32.   Harga web hosting = Rp 25.693
  33.   Cara membuat server vpn = Rp 25.238
  34.   Web hosting support php = Rp 24.354
  35.   Host indonesia = Rp 23.674

Manfaat High Paying Keyword

Seperti jenis keyword lainnya yang bermanfaat bagi orang yang menggunakannya dengan tepat. High paying keyword juga memiliki manfaat. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari penggunaan high paying keyword:

1. Penghasilan yang Lebih Tinggi

High paying keyword tinggi cenderung memiliki CPC yang lebih tinggi. Dengan mengiklankan atau mengoptimalkan konten Anda untuk kata kunci tersebut. Anda memiliki potensi untuk mendapatkan pendapatan yang lebih tinggi dari iklan berbayar atau program afiliasi.

2. Meningkatkan Profitabilitas

Jika Anda adalah pengiklan, mengiklankan bisnis Anda menggunakan high paying keyword dapat membantu meningkatkan konversi dan ROI (Return on Investment) Anda jika Anda dapat menargetkan audiens yang tepat dan menyampaikan pesan yang relevan.

3. Kualitas Pengunjung yang Lebih Tinggi

High paying keyword seringkali menarik pengguna yang benar-benar tertarik atau mencari produk atau layanan tertentu. Ini dapat meningkatkan kualitas pengunjung yang datang ke situs web Anda, yang dapat meningkatkan peluang konversi.

4. Menarik Perhatian Pengiklan

Jika Anda memiliki situs web atau blog yang berfokus pada niche dengan kata kunci berbayar tinggi. Anda mungkin menarik perhatian pengiklan yang ingin menempatkan iklan mereka di situs Anda. Ini dapat menjadi sumber pendapatan tambahan melalui program periklanan seperti Google AdSense.

5. Peningkatan Kompetensi dan Pengetahuan

Riset dan menggunakan high paying keyword mengharuskan Anda memahami pasar Anda dengan lebih baik, memantau tren, dan memahami perilaku pengguna. Hal ini dapat meningkatkan pemahaman Anda tentang pasar dan membantu Anda membuat keputusan bisnis yang lebih baik.

Baca juga: Keyword Stuffing: Pengertian dan Cara Menghindarinya

Cara Mencari High Paying Keyword

Jika Anda ingin menggunakan keyword ini, maka Anda harus melakukan beberapa hal. Untuk mencari high paying keywords, Anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut:

1. Analisis Pesaing

Salah satu cara untuk menemukan kata kunci berbayar tinggi adalah dengan melihat apa yang digunakan oleh pesaing Anda dalam iklan online mereka. Anda dapat menggunakan alat seperti SEMrush atau Ahrefs untuk melihat kata kunci yang digunakan oleh pesaing Anda dalam kampanye iklan mereka.

2. Gunakan Keyword Research Tools

Keyword research tools seperti Google Keyword Planner, Ubersuggest, atau Moz Keyword Explorer dapat membantu Anda menemukan kata kunci yang memiliki volume pencarian tinggi dan CPC yang lebih tinggi. Anda bisa memasukkan kata kunci terkait dengan bisnis Anda dan alat ini akan memberikan saran kata kunci yang relevan.

3. Tinjau Niche atau Industri Anda

Pahami industri atau niche bisnis Anda dengan baik. Identifikasi kata kunci yang relevan dengan produk atau layanan Anda yang memiliki permintaan tinggi. Kata kunci dalam industri tertentu mungkin memiliki CPC yang lebih tinggi karena kompetisi yang ketat.

4. Tinjau Produk atau Layanan Spesifik

Fokus pada produk atau layanan yang memiliki profitabilitas tinggi dalam bisnis Anda. Kata kunci yang terkait langsung dengan produk atau layanan ini mungkin memiliki CPC yang lebih tinggi karena pelanggan cenderung membayar lebih untuk informasi atau pembelian produk tersebut.

5. Pertimbangkan Long-Tail Keyword

Long-tail keyword adalah frasa pencarian yang lebih panjang dan spesifik. Jenis keyword ini cenderung memiliki CPC yang lebih tinggi karena pengguna yang mencarinya lebih berkomitmen dan mencari informasi yang lebih mendalam.

6. Gunakan Google Trends

Google Trends dapat membantu Anda melihat tren pencarian dan memahami perubahan dalam permintaan kata kunci dari waktu ke waktu. Ini dapat membantu Anda mengidentifikasi kata kunci yang sedang naik daun atau meningkatkan popularitasnya.

Kesimpulan

Dengan menggunakan high paying keyword, website atau blog Anda dapat menjadi lebih menguntungkan dan lebih sukses dalam pemasaran digital. Tapi, penting juga untuk memilih kata kunci dengan hati-hati dan memastikan relevansinya dengan niche Anda untuk mengoptimalkan hasilnya.

Jika Anda ingin mengoptimalkan high paying keyword dalam strategi SEO Anda, Anda bisa menggunakan jasa SEO untuk melakukannya. Jasa SEO Toprank dapat membantu Anda dalam menghasilkan keuntungan dengan memanfaatkan high paying keyword yang relevan dengan industri Anda.

Hubungi Toprank Indonesia apabila Anda butuh jasa SEO profesional yang sudah berpengalaman. Kami pastikan menerapkan strategi SEO yang efektif untuk website dan bisnis Anda!

Published On: Oktober 6th, 2023 / Categories: SEO News /
Pelajari Juga

Tingkatkan traffic website dengan layanan SEO kami. Segera pesan paket SEO Toprank untuk dapatkan hasil terbaik!