10 Template Blog Ringan dan SEO Friendly yang Gratis

admin

10 Template Blog Ringan dan SEO Friendly yang Gratis

Dalam membuat blog sendiri, Anda bisa memanfaatkan template blog ringan dan SEO friendly agar lebih mudah. Seperti yang Anda ketahui, mendesain dan membuat template sendiri untuk sebuah website pasti susah. Apalagi jika Anda merasa tidak terlalu pintar dalam bidang desain.

Template sendiri sebenarnya berfungsi untuk mengatur layout setiap konten dan membantu dalam menaikkan ranking di halaman google. Itu sebabnya semua pembuat konten biasanya menentukan dulu mana template yang bagus dan SEO friendly, namun ringan untuk digunakan.

Jika mencari di google, ada banyak template blogspot gratis, ringan dan SEO friendly yang mudah dipakai. Namun masih belum tentu semua template tersebut benar – benar sesuai dengan keinginan Anda. Itu sebabnya pastikan Anda mencari rekomendasi penyedia templatenya terlebih dulu.

Dengan menggunakan salah satu dari rekomendasi template, Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan dan selera, sekaligus untuk menaikkan ranking website. Berikut adalah beberapa rekomendasi templatenya yang ringan, SEO friendly dan tentunya gratis dipakai.

10 Template Blog Ringan dan SEO Friendly

Bagi para pemula, membuat website atau blog sendiri agar bagus dan menarik pasti terasa sulit. Namun jika Anda juga masih pemula dalam cara membuat blog, Anda tidak perlu khawatir sulit membangunnya, karena bisa memakai salah satu rekomendasi template berikut.

Baca juga: Contoh Artikel SEO Friendly yang Sesuai Standar Google

1. Newsmag

Newsmag adalah salah satu pilihan yang tepat jika Anda memiliki blog dengan tema berita, majalah, atau penyedia jasa seperti digital marketing agency Jakarta. Newsmag sendiri sudah banyak dipakai oleh pembuat konten SEO karena tampilannya terlihat sederhana tapi tetap menarik.

Newsmag juga bisa diakses melalui perangkat apa saja, termasuk HP, laptop atau tablet. Selain itu tampilannya tetap terjaga dengan baik meskipun dibuka melalui website apa saja. Dengan ini, pengunjung jadi bisa menikmati blog Anda dengan nyaman melalui website apa saja.

2. Hueman

Hueman juga banyak digunakan oleh pembuat website, karena termasuk dalam salah satu template blog ringan dan SEO friendly terbaik dengan rating 5 bintang. Hueman terkenal dengan gayanya yang mirip dengan Newsmag, yaitu gaya penampilan berita atau majalah.

Namun Hueman memiliki warna – warna pilihan yang lebih segar, sehingga cocok untuk membangun jenis website apa saja. Hueman juga sangat terstruktur sehingga dapat membuat pengunjung merasa nyaman dan mudah mengakses konten lainnya di dalam website tersebut.

3. Awaken

Awaken juga bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin membuat blog dengan berbagai tema. Awaken memiliki gaya berita atau majalah, namun dengan ukuran layout lebih besar. Hal ini dapat dimanfaatkan sebagai tempat memasang konten paling menarik atau paling menonjol.

Awaken juga compatible dengan semua jenis perangkat, baik HP, tablet, atau laptop. Cara memakainya juga mudah dan gratis. Selain itu Awaken juga menyediakan berbagai jenis widget gratis untuk kemudahan pembangun website, misalnya ad widget, youtube widget dan lainnya.

4. Point

Template blog ringan dan SEO friendly lainnya yang sederhana namun keren adalah Point. Tools ini memiliki gaya berita namun dengan susunan layout lebih mudah dipahami dan sesuai untuk berbagai tema website, misalnya informasi kesehatan, Binatang serta masih banyak lagi.

Point juga sudah mendukung plugin sehingga memudahkan Anda dalam membangun website menarik. Namun kebanyakan pengguna Point adalah pengguna blog jenis wordpress, meskipun sebenarnya Point juga bisa digunakan sebagai template untuk jenis blog lainnya dengan mudah.

5. Semicolon

Jika Anda lebih menyukai desain sederhana atau minimalis, Semicolon adalah salah satu rekomendasi template yang tepat untuk Anda. Semicolon juga memiliki gaya majalah atau surat kabar, namun dengan background sangat sederhana, yaitu hanya memiliki warna putih saja.

Semicolon juga bisa diakses gratis dan penggunanya juga sudah banyak. Jika Anda memiliki jasa SEO website, mungkin saja Semicolon sangat cocok untuk menghias websitenya. Tampilan sederhana pada Semicolon membuatnya mudah dipahami oleh pembuat konten saat ingin memakainya.

6. Stanley

Stanley adalah salah satu template blog ringan dan SEO friendly serta gratis. Stanley juga memiliki tampilan sederhana saat dibuka, sehingga Anda akan mudah memahami bagaimana cara mengunduh templatenya serta menerapkannya pada website yang sedang dibangun.

Namun Stanley memiliki perbedaan dengan jenis template lainnya. Stanley lebih cocok dipakai untuk memajang karya fotografer. Itu sebabnya mayoritas pengguna stanley adalah orang – orang yang ingin menjual karya foto atau memasang jasa fotografer untuk berbagai acara.

Baca juga: SEO Friendly: Cara Mendapatkan Peringkat Tinggi di Google

7. Quidus

Jika Anda memiliki kebutuhan untuk membuat blog pribadi, Quidus bisa menjadi rekomendasi paling tepat. Hal ini karena Quidus merupakan template paling cocok dan khusus untuk membuat blog pribadi. Bahkan sudah disediakan beberapa fitur pembantu untuk konten.

Fitur tersebut merupakan merubah font tulisan dalam konten, memasang logo, memasang widget, memasang background sesuai keinginan, serta memasang foto. Anda bisa memakai Quidus untuk mendesain website agar lebih menarik lagi serta sesuai dengan selera Anda.

8. Zillah

Zillah adalah salah satu template blog ringan dan SEO friendly paling direkomendasikan, karena mudah, gratis dan cocok untuk semua jenis blog dan tema di dalamnya. Zillah menyediakan susunan layout minimalis dan cocok untuk meletakkan artikel di dalamnya.

Zillah juga bisa digunakan di berbagai perangkat dan tampilannya tetap sama jika dibuka melalui berbagai jenis browser. Zillah bahkan juga cocok untuk blog pribadi atau blog bisnis. Tidak heran jika Zillah memiliki jumlah pemakai aktif yang sangat banyak hingga saat ini.

9. Amadeus

Jika Anda tidak terlalu suka dengan tema majalah atau surat kabar untuk template, Anda bisa memilih Amadeus sebagai salah satu template terbaik, gratis dan tampilannya sangat keren. Amadeus bisa dipakai untuk berbagai jenis blog dan tidak harus dengan tema tertentu.

Amadeus memberikan berbagai kesan untuk pengunjung, seperti kesan professional, elegan dan bahkan minimalis. Meskipun begitu Amadeus tetap terlihat simple bagi pengunjung yang lebih menyukai kesan sederhana. Cara memakainya juga mudah untuk para pemula.

10. Latte

Rekomendasi template blog ringan dan SEO friendly terakhir adalah Latte. Namun Latte lebih banyak digunakan untuk web personal atau blog pribadi. Latte memiliki tampilan cukup elegan, namun desain ini tentu bisa diubah sesuai keinginan, misalnya diubah menjadi desain simple.

Latte sangat cocok untuk Anda yang ingin memasang portofolio di dalam blog, sehingga para pengunjung bisa membacanya dengan mudah. Latte sebenarnya juga bisa dipakai untuk bisnis, namun biasanya hanya pebisnis personal yang menggunakannya untuk branding.

Meskipun begitu, Latte benar – benar ringan digunakan sehingga tidak mempengaruhi waktu load. Itu sebabnya banyak personal blog yang lebih memilih Latte.

Penting sekali untuk menyesuaikan warna dan desain dengan tema blog yang Anda miliki. Jadi setelah memilih salah satu dari rekomendasi template blog ringan dan SEO friendly tersebut, pastikan Anda menyesuaikan warna dan desainnya dengan tema konten agar lebih menarik.

Published On: Agustus 24th, 2023 / Categories: SEO News /
Pelajari Juga

Tingkatkan traffic website dengan layanan SEO kami. Segera pesan paket SEO Toprank untuk dapatkan hasil terbaik!