Cara Membuat Backlink untuk Meningkatkan Kualitas Situs

admin

Cara Membuat Backlink untuk Meningkatkan Kualitas Situs

Cari tahu cara membuat backlink sendiri untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke web. Semakin kesini semakin banyak bermunculan situs dengan tema sejenis dengan Anda. Hadir duluan tidak menentukan Google akan mengoptimasi situs Anda lebih baik.

Google hanya akan mengoptimasi situs yang menerapkan kriteria yang diminta. Salah satunya membuat tautan balik yang pasti digunakan Jasa SEO sehingga pengunjung tidak merasa terpaksa ketika harus melakukan klik tautan ke konten di situs Anda.

Cara Membuat Backlink di Google Docs

Salah satu upaya atau cara membuat backlink bisa Anda terapkan pada Google Docs. Bagi yang belum tahu, Google Docs ini adalah layanan pengetikan seperti halnya Ms. Word, namun bedanya Google Docs dijalankan secara online, meskipun juga bisa dijalankan offline.

Sisi menariknya, Anda bisa berbagai informasi terkait konten di Google Docs tanpa menggunakan kirim email atau flashdisk. Cukup share link dan izinkan akses saja maka siapa saja bisa mengakses informasi yang Anda tulis di Google Docs.

Google Docs bisa menjadi salah satu tempat yang backlinknya diupayakan. Sebuah Digital Marketing Agency Jakarta tentu paham dengan langkah-langkah berikut dalam upaya optimasi SEO:

  • Buka situs Google Drive pada perangkat komputer yang terhubung ke internet
  • Buat file Google Docs
  • Gunakan template dokumen yang memiliki hyperlink web tertentu
  • Berikutnya, cara membuat backlink adalah menyiapkan konten yang informasinya akan dibagikan
  • Berikan hak akses ke dokumen, aturlah siapa saja bisa melihat karena ini contoh pembangunan tautan balik
  • Selesai konten dibuat dengan sebaik mungkin, link Google Docs bisa dibagikan ke berbagai halaman media sosial maupun Linkedin dan sejenisnya
  • Buatlah pengantar menarik agar orang mau membuka linknya

Tujuh langkah memaksimalkan kunjungan ke Google Docs di atas dapat Anda tiru jika mengalami hal serupa. Terpenting adalah isi kontennya harus menarik dan berkualitas, memperhatikan teknik penulisan dan sisi menarik bagi pembaca.

Membuat Tautan Balik di Google Site

Kali ini ada cara membuat backlink menggunakan Google Site dimana hal utama yang harus diperhatikan adalah kualitas konten. Kontennya tentu harus menarik, mengandung kata kunci, juga fresh sehingga orang akan merasa konten Anda adalah bacaan baru.

Dalam penggunaannya, Google Site juga memberikan beberapa prosedur berurutan. Simak dan jalankan langkah-langkah di bawah ini secara berurutan:

  • Masuk ke halaman Google Site
  • Klik logo kerta bertanda + pada pojok kanan atas sebagai tanda ingin membuat dokumen baru
  • Anda akan dialihkan ke form, isi semua data yang diminta dengan teliti dan benar
  • Jika sudah, maka selesaikan dengan klik tombol Create

Nanti muncul page baru, silakan paste konten yang sudah terpublish di situs Anda dan sedang ingin dipromosikan. Sudah selesai dengan paste konten, sekarang cara membuat backlink cukup dengan tuliskan juga link ke artikel aslinya.

Sudah selesai paste konten dan link, sekarang tinggal klik Save maka postingan Anda akan otomatis tersimpan. Tips agar orang mau membuka link asli adalah buat pembaca penasaran untuk melanjutkan ketika Anda menulis pada situs yang disematkan backlink.

Membuat Tautan Balik di Kaskus

Siapa yang bergabung di Kaskus? Forum online yang sudah cukup lama berdiri ini juga bisa menjadi salah satu upaya meningkatkan traffic ke web Anda. Banyaknya anggota yang saling lempar cendol bisa membuka peluang membludaknya kunjungan ke situs Anda.

Mengajak orang ke situs Anda melalui Kaskus ini caranya sederhana, yakni dengan membuat konten dengan ketentuan khusus. Secara detail, cara membuat backlink ini akan kami bahas dalam paragraf setelah ini.

Jadi, jika ingin memanfaatkan banyaknya anggota di Kaskus, minimal Anda harus membuat konten dengan panjang paling sedikit sebanyak 500 kata. Teks boleh disertai gambar, namun tidak boleh ada copyright atau hak cipta dari pemiliknya.

Mencari gambar tanpa copyright di internet sangat mudah, namun tidak jarang orang tidak tahu. Anda bisa mendapatkannya dari hasil pencarian Gambar Google, bisa juga mendapatkannya dari berbagai situs, seperti Pixel, Picsabay, dan sebagainya.

Ini penting, cara membuat backlink adalah menempatkan link ke situs asli di bagian akhir, yakni pada keterangan Sumber. Jadi, jangan terburu-buru menyematkan link situsnya, namun selesaikan dulu penulisan kontennya di Kaskus.

Setelah itu Anda bisa menempatkan link atau backlinknya pada bagian paling akhir. Namun, orang tentu enggan membuka link juga semua informasi sudah dijelaskan. Maka buatlah strategi bagaimana caranya orang mau membuka link ke situs Anda untuk dapat jawaban.

Membuat Tautan Balik di Medium

Medium adalah platform seperti Blogger dan WordPress yang juga tidak kalah digunakan banyak orang. Jasa Backlink PBN dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan sebanyak mungkin pengunjung ke situs pribadi yang sedang dikembangkan.

Medium bisa menjadi sasaran terbaik karena perkembangannya yang pesat dan performanya dengan DA serta PA tinggi. Menempatkan tautan di Medium berpeluang membuat situs Anda hadir pada halaman pertama mesin pencari Google dan sejenisnya.

Untuk cara membuat backlink di Medium yang tepat adalah jangan melakukan penyalinan atau copy paste, meskipun konten merupakan potongan dari konten asli. Medium memiliki kebijakan agar para penulis menuliskan kontennya secara langsung di Medium.

Jadi, ketika selama ini Anda menggunakan Medium, akan tetapi traffic ke situs tidak meningkat, bisa jadi karena melakukan penyalinan. Salah satu alasan kenapa Medium menetapkan ketentuan harus ketik sendiri karena jika menyalin, nanti terdeteksi sebagai spam.

Saat ada deteksi spam, maka upaya dan cara membuat backlink tersebut akan sia-sia. Artikel Anda akan dihapus secara otomatis dan upaya untuk mendapatkan pengunjung baru semakin sedikit. Sekarang karena sudah tahu, pastikan Anda tidak melakukan penyalinan.

Banyaknya konten terpublikasi di internet membuat tindak penyalinan dokumen menjadi begitu mudah. Namun, bukan Google namanya jika tidak bisa menjaga kualitas konten di internet. Ada banyak fitur untuk menendang konten yang dianggap spam.

Baca juga: Cara Mendapatkan Backlink Otomatis dengan Kualitas Terbaik

Membuat Tautan Balik di Quora

Terakhir, pembuatan tautan balik untuk memaksimalkan traffic ke situs bisa juga melalui Quora. Quora adalah situs tanya jawab yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan, pemilik situs edukasi bisa langsung merapat kesini.

Sebagai cara membuat backlink efektif di Quora, Anda bisa masuk ke kotak jawaban dari pertanyaan para pengguna. Pastikan jawaban tersebut terdapat secara lengkap di situs Anda sehingga saat menyematkan link, pembaca tidak akan merasa tertipu.

Sebaliknya, saat sering Anda muncul menjawab pertanyaan, pengguna lain akan dengan mudah mengenali situs Anda. Besar kemungkinan orang tidak lagi melayangkan pertanyaan di Quora, tetapi langsung tahu dan menuju situs Anda.

Semakin akurat jawabannya, semakin banyak pengunjung berdatangan. Bahkan kemungkinan pengguna lama merekomendasikan link ke pengguna baru juga semakin tinggi. Jika sudah seperti ini, tinggal dipertahankan dan ditingkatkan melalui kualitas dan konsistensi.

Interaksi dengan pengunjung juga tidak kalah penting, apalagi jika kebanyakan pengunjungnya siswa yang butuh jawaban soal. Berbagai cara membuat backlink sudah kami jelaskan satu per satu, tinggal dipraktikkan dengan benar untuk optimasi situs.

Published On: September 20th, 2023 / Categories: SEO News /
Pelajari Juga

Tingkatkan traffic website dengan layanan SEO kami. Segera pesan paket SEO Toprank untuk dapatkan hasil terbaik!