Cara Mengisi Situs Web di Instagram dengan Mudah

admin

Cara Mengisi Situs Web di Instagram dengan Mudah

Tahukah Anda bahwa cara mengisi situs web di Instagram sangat penting dalam pengelolaan bisnis? Situs web sendiri dapat dimasukkan ke dalam profil Instagram.

Profil ialah halaman dari Instagram yang dapat dilihat audiens untuk mempelajari bisnis Anda. Penting untuk menambahkan beragam informasi bisnis di dalamnya, termasuk situs web.

Adanya tautan pada profil yang mengarahkan audiens ke situs web akan membantu Anda meningkatkan angka penjualan. Mari menyimak cara untuk menambahkan tautannya dalam artikel ini.

Cara Mengisi Situs Web di Instagram Menggunakan Smartphone

Bukan hanya nama merek, jenis bisnis, informasi kontak, alamat maupun bio yang harus disematkan pada profil Instagram. Namun juga situs web untuk meningkatkan konversi.

Lalu, bagaimana cara mengisi situs web di Instagram? Caranya terbilang mudah bahkan bisa mengandalkan smartphone. Ini dia panduan lengkap yang dapat Anda ikuti.

1. Menginstall Aplikasi

Langkah pertama yang wajib dilakukan tentu saja mengunduh dan menginstall aplikasi Instagram pada smartphone. Pastikan smartphone punya ruang memori untuk menjalankan aplikasi tersebut.

2. Akses Aplikasi dan Lakukan Log In

Langkah berikutnya ialah mengakses aplikasinya pada smartphone. Jangan lupa menyambungkannya dengan jaringan internet. Lalu, lakukan log in menggunakan akun bisnis Anda.

3. Klik Halaman Profil

Setelah aplikasinya terbuka, coba klik halaman profil yang ada pada bagian kanan bawah. Pastikan jaringan internetnya kuat supaya menu ini terbuka dengan mudah.

4. Klik Edit Profile

Selanjutnya, silahkan klik Edit Profile pada aplikasinya. Anda juga bisa sekaligus menambahkan atau mungkin mengubah beberapa informasi di profil ketika mencoba tutorial ini.

5. Memasukkan Situs Web

Apabila ingin fokus pada tutorial, coba lanjutkan dengan memasukkan situs web pada bio Instagram di bagian Website. Pastikan untuk memasukkan alamat situsnya secara lengkap.

6. Menyimpan Perubahan

Langkah paling akhir ialah menyimpan perubahan degan klik tanda centang atau ceklis. Tanda ini dapat ditemukan pada bagian kanan atas halaman Edit Profile.

Panduan untuk menambahkan situs web pada bio Instagram Anda sudah usai. Sekarang, link tersebut akan ditampilkan oleh Instagram dan bisa dilihat oleh pengguna lainnya.

Baca juga: Cara Membuat Situs Web untuk Google Adsense yang Benar

Manfaat Mengisi Situs Web pada Bio Instagram

Apakah Anda bertanya-tanya manfaat dari menambahkan situs web pada bio Instagram? Ini dia beberapa manfaat yang akan didapatkan jika melakukannya.

1. Memudahkan Target Audiens dalam Memperoleh Informasi

Manfaat yang didapatkan jika menerapkan cara mengisi situs web di Instagram ialah memudahkan audiens untuk mengetahui beragam informasi mengenai bisnis Anda.

Ada peluang target audiens menjadi lebih tertarik dengan bisnis Anda setelah mengetahui beragam informasi secara detail, mudah dan cepat. Contohnya setelah tahu nama merek, lokasi bisnis maupun varian produk.

2. Meningkatkan Konversi dan Menaikkan Angka Penjualan

Manfaat selanjutnya ialah mampu meningkatkan konversi, lantas angka penjualan juga semakin besar. Karena, audiens yang melihat produk pada Instagram Anda bisa langsung berbelanja secara online.

Situs web pada bio akan memudahkan audiens dalam berbelanja karena hanya perlu beberapa klik untuk melakukannya. Mereka tidak harus membuka banyak aplikasi.

Ketika audiens semakin mudah menjangkau toko online, tentu akan semakin baik pengalaman belanja yang diperoleh. Lalu, angka penjualan sudah pasti akan ikut meningkat.

3. Media Promosi dalam Mengenalkan Produk atau Layanan

Anda juga bisa memanfaatkan situs web pada bio Instagram sebagai media promosi produk atau layanan. Contohnya saja memasukkan tautan menuju foto atau artikel yang ditulis oleh jasa SEO mengenai produk Anda.

Nantinya, audiens akan mendapatkan gambaran mengenai produk atau layanan. Sehingga bisa mempertimbangkan pembeliannya secara mudah dan cepat.

Selain dimanfaatkan dalam bisnis, mengisi situs web pada Instagram juga umum dilakukan oleh content creator atau influencer. Biasanya digunakan untuk menampilkan karya mereka ke audiens.

Apakah Bisa Mengisi Situs Web di Instastory?

Cara mengisi situs web di Instagram juga dapat diterapkan pada Instastory. Caranya juga terbilang mudah mirip dengan membuat Instastory biasanya. Hal ini juga bisa membantu bisnis supaya semakin berkembang.

Akan tetapi, ada syarat yang perlu dipenuhi untuk bisa melakukannya. Anda harus mempunyai follower atau pengikut paling tidak 10.000. Jika belum punya, maka belum memenuhi syarat untuk bisa menampilkan situs web pada Instastory.

Apabila saat ini belum punya 10.000 followers, bukan berarti perlu berhenti membaca artikel ini. Coba baca dahulu sampai selesai supaya setelah dapat 10.000 followers bisa langsung menerapkan caranya.

Apabila mengisi situs web pada Instastory, akan sangat membantu untuk promosi. Terutama untuk perusahaan yang memang mempunyai situs web dengan tema produk jualan.

Sebab, hanya perlu memasukkan situs web pada Instastory. Lantas, audiens yang melihat story akan bisa langsung meng-klik tautan tersebut. Lantas, angka pengunjung pada website akan meningkat dan konversi penjualan juga meningkat.

Seperti sudah disinggung di atas, caranya mirip dengan membuat Instastory biasa. Anda hanya perlu menambahkan situs web ke Instastory. Tidak perlu sampai mengunduh dan menggunakan aplikasi khusus untuk melakukannya.

Mungkin saja Anda sudah pernah melihat suatu Instastory yang menampilkan promosi produk. Lantas, pada bagian akhirnya ada tulisan swipe up. Menu swipe up tersebut yang bisa mengarahkan audiens secara otomatis ke situs web.

Di mana sudah disiapkan oleh si pembuat Instastory. Sementara untuk situs web yang dapat dibagikan sangat bervariasi. Dapat berupa blog pribadi, produk jualan, promosi buku dan lainnya. Anda boleh menyesuaikannya dengan keperluan promosi bisnis.

Baca juga: Contoh Situs Web yang Wajib Kamu Ketahui

Apakah Bisa Mengisi Situs Web pada Feed?

Seperti yang Anda tahu, Instagram termasuk salah satu sosial media populer. Punya banyak pengguna di dunia. Apabila memanfaatkannya untuk berbisnis, akan berpeluang menjangkau lebih banyak audiens.

Sehingga bisnis Anda akan lebih dikenal oleh banyak orang. Baik itu pelanggan lokal atau internasional sebab jangkauannya melebihi batas negara.

Tentu saja perlu mengelola akun Instagram dengan baik, termasuk menambahkan situs web. Selain mengisi situs web pada bio dan Instastory, apakah bisa melakukannya di bagian feed?

Jawabannya adalah bisa dan tidak kalah mudah dengan panduan sebelumnya. Caranya terbilang sangat mudah karena hanya perlu menuliskan caption seperti biasanya ketika Anda mengunggah feed di Instagram. Cukup tambahkan situs web pada caption.

Apabila takut membuat kesalahan ketika menuliskan alamat website, coba copy saja alamatnya. Lalu, nantinya cukup klik “paste” ketika menuliskan caption feed.

Anda boleh menuliskan alamat website apa saja ketika membuat feed. Misalnya saja baru saja memesan artikel di digital marketing agency Jakarta untuk diunggah ke website.

Lantas, Anda membagikan link menuju artikel tersebut melalui postingan feed. Audiens bisa mengakses artikel tersebut setelah klik link pada feed. Boleh memasukkan link apa saja ke feed tanpa ada syarat atau aturan khusus.

Mengisi situs web tidak hanya bisa dilakukan pada profil Instagram. Namun juga pada Instastory dan feed. Semuanya punya cara tersendiri jadi perlu mengikuti panduannya agar tidak salah langkah.

Mengelola akun bisnis pada Instagram memang tidak bisa hanya fokus ke penyajian konten menarik. Namun juga perlu mengoptimalkan informasi dengan menerapkan cara mengisi situs web di Instagram.

Published On: Agustus 14th, 2023 / Categories: SEO News /
Pelajari Juga

Tingkatkan traffic website dengan layanan SEO kami. Segera pesan paket SEO Toprank untuk dapatkan hasil terbaik!