10 Daftar Shortlink Terbaik yang Mudah Digunakan

Dedi

shortlink terbaik

URL yang panjang akan sulit digunakan, sehingga saat di bagikan secara online melalui media sosial akan terlihat tidak estetik dan mungkin akan memenuhi kapasitas karakter. Oleh karena itu banyak orang yang lebih memilih menggunakan layanan memperpendek link atau shortlink supaya link yang dibagikan tidak terlalu panjang.

Layanan shortlink membuat URL tetap pendek dan manis serta mudah dibagikan dalam media sosial, forum, percakapan, dan lain-lain. URL yang pendek selalu lebih baik, karena bagus untuk dilihat. Ini memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik, Anda hanya perlu daftar layanan shortlink tersebut dan mengerti cara membuatnya.

Apa Itu Shortlink?

Shortlink adalah alat online yang yang menawarkan layanan untuk mengurangi panjang URL Anda. Shortlink membantu Anda membuat URL yang lebih pendek dan lebih estetis. URL yang dipersingkat memiliki berbagai kegunaan yaitu meminimalkan alamat halaman web menjadi sesuatu yang lebih mudah diingat.

Konten adalah bagian penting dari setiap strategi pemasaran. Untuk membagikan konten tersebut, Anda memerlukan URL yang tepat. Layanan shortlink memastikan bahwa Anda menyampaikan pesan yang tepat kepada audiens Anda tanpa menghabiskan terlalu banyak ruang di postingan sosial Anda.

URL yang disederhanakan memberitahu pelanggan segala hal yang perlu mereka ketahui tentang situs Anda. Tidak perlu lagi menggunakan URL yang diperkecil dengan kombinasi acak huruf dan angka. URL yang lebih pendek memiliki daya tarik yang lebih estetis. Meskipun ini mungkin tampak tidak penting, URL yang lebih pendek dapat membuat perbedaan besar dalam meyakinkan seseorang untuk mengklik link Anda.

Namun, penting untuk memastikan link pendek Anda tidak merusak reputasi Anda serta baik secara SEO. Banyak jasa seo yang merekomendasikan menggunakan shortlink yang lebih aman. Meskipun alat shortlink berguna, mereka juga menyembunyikan konten asli link Anda, membuat pelanggan lebih curiga. Merek perlu memastikan bahwa link mereka selalu mengarah ke konten yang dijanjikan untuk membuat pelanggan senang.

Baca juga: Cara Kerja Pemasaran Online yang Baik dan Benar

Daftar Shortlink Terbaik untuk Memperpendek URL

URL memainkan peran penting dalam digital marketing. Halaman tertentu di situs web memiliki lebih banyak karakter daripada URL beranda, misalnya saja postingan blog. Biasanya postingan blog yang berisi tentang informasi industry Anda memiliki URL yang panjang. Dan supaya saat dibagikan ke sosial media lebih enak dilihat dan tidak memenuhi kapasitas karakter, akan lebih baik jika link diperpendek.

Berikut 10 daftar shortlink terbaik yang dapat Anda gunakan untuk memperpendek link Anda secara mudah:

1. Bit.ly

Bit.ly adalah layanan shortlnik terbaik dan populer untuk mempersingkat URL. Layanan Bit.ly sudah dianggap sebagai pemendek URL terbaik oleh banyak orang untuk saat ini. Tidak diragukan lagi Anda mungkin telah melihat beberapa link bit.ly di media sosial.

Popularitas Bit.ly bukannya tidak berdasar. Dalam hal fitur, pemendek URL ini menyediakan cukup banyak hal yang dibutuhkan setiap orang. Pengguna dapat membuka beranda Bit.ly, memasukkan URL yang panjang, dan menerima link lebih singkat dalam hitungan detik.

2. TinyURL

TinyURL adalah penyingkat URL yang sederhana dan mudah digunakan. Untuk memulai memperpendek link, cukup masukkan URL yang ingin Anda persingkat. Dan untuk membuatnya lebih mudah, Anda dapat menambahkan TinyURL ke browser apa pun untuk akses yang mudah dan pemendekan link yang lebih cepat.

Link singkat yang telah Anda buat tidak akan pernah kadaluwarsa, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang link rusak di masa mendatang. Dengan kata lain, konten Anda akan tersedia untuk pengguna selamanya. Paket berbayar menawarkan lebih banyak fitur seperti pemantauan dan analitik hingga 2 tahun. Dari dasbor, Anda dapat melihat wilayah dunia tempat klik berasal, serta tanggal, waktu, dan dari berbagai jenis perangkat.

3. Rebrandly

Rebrandly menawarkan teknologi pemendekan URL canggih yang dikemas dengan banyak fitur. Anda dapat menggunakan alat digital ini untuk membuat link yang dapat diingat dan lebih pendek. Anda dapat menggunakan pemendek URL ini untuk membuat dan membagikan link pendek di berbagai jejaring sosial.

Rebrandly berspesialisasi dalam menyediakan layanan pemendekan tautan menggunakan nama domain khusus. Mereka menawarkan berbagai jenis rencana, dikategorikan untuk individu dan tim. Karena mereka juga menyediakan pendaftaran nama domain, Anda dapat mengelola semua kebutuhan dan link domain Anda dalam satu dasbor.

Rebrandly tidak memiliki uji coba gratis, sebaliknya, mereka menawarkan jaminan uang kembali 30 hari jika Anda tidak puas dengan pembelian Anda.

4. BL.INK

BL.INK adalah alat pemendek URL yang hanya menawarkan paket berbayar. Ini jelas bukan untuk pengguna individu yang hanya perlu mempersingkat link secara gratis. BL.INK memberikan solusi komprehensif untuk mengelola, memantau, dan mengukur setiap titik kontak. Ini memungkinkan Anda untuk menganalisis kinerja link menggunakan laporan atau mengintegrasikannya dengan alat analisis web, seperti Google dan Adobe.

Tidak hanya itu BL.INK juga memberi Anda serangkaian fitur keamanan dan privasi, termasuk keamanan tingkat perusahaan untuk memenuhi kebutuhan kepatuhan industri yang diatur secara ketat, serta izin pengguna yang fleksibel.

5. Ow.ly

Ow.ly adalah alat pemendekan link dari Hootsuite. Dulunya shortlink ini terpisah dan dapat digunakan oleh siapa saja, tetapi Hootsuite memutuskan untuk mengintegrasikannya ke dalam satu dasbor untuk keamanan tambahan. Anda memerlukan akun Hootsuite untuk menggunakan shortlink ini, tetapi kabar baiknya Ow.ly masih gratis untuk pengguna akun.

Jika Anda sudah menjadi pengguna Hootsuite, maka ini adalah opsi pemendek URL terbaik yang Anda inginkan. Anda dapat mengakses Ow.ly dari dasbor Hootsuite. Dari sana, Anda juga dapat melihat analitik untuk URL singkat Anda.

Baca juga: Jenis Jenis Search Engine Paling Populer di Dunia

6. Hyperlink

Hyperlink adalah alat memperpendek link terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mempersingkat link Anda. Anda dapat mengatur Hyperlink untuk memberitahu Anda ketika seseorang mengklik link Anda, dari mana saja. Ini akan bagus untuk pemula yang ingin tahu dari mana mereka mendapatkan traffic paling banyak, dan pada jam berapa.

Untuk merek yang lebih besar, Anda dapat memilih untuk menerima ringkasan klik setiap jam, setiap hari, atau setiap minggu sehingga Anda tidak dibombardir dengan pemberitahuan push secara real time. Setiap klik memiliki data lokasi, jenis perangkat, dan informasi rujukan untuk pelacakan dan analitik yang lebih baik.

7. Tiny.cc

Tiny.cc adalah platform memperpendek link yang lengkap. Selain sebagai salah satu penyingkat URL gratis terbaik, ini juga dilengkapi dengan paket berbayar yang sangat serbaguna yang menyediakan berbagai fitur yang bermanfaat.

Alat itu beroperasi sebagai platform manajemen link multi-segi. Memungkinkan Anda untuk tidak hanya mempersingkat URL, tetapi juga membagikan, mengedit, mengatur, mempersonalisasi, melacak, dan memonetisasinya. Tugasnya adalah membuat link pendek, bermakna, dan menguntungkan. Anda bahkan memiliki opsi untuk mengkonversi URL menjadi kode QR DPI rendah yang dapat disesuaikan untuk pencetakan dan distribusi.

8. Cutt.ly

Cutt.ly adalah salah satu platform manajemen tautan all-in-one yang menawarkan berbagai fitur untuk mengelola dan menganalisis link pendek. Mudah digunakan, dan tidak perlu mendaftar akun jika yang ingin Anda lakukan hanyalah mempersingkat link sesekali.

Namun, jika mendaftar, Anda mendapatkan akses ke analitik dan domain link bermerek. Hebatnya, paket gratis Cutt.ly mencakup hingga 3 domain bermerek, dan semua paket mereka, termasuk versi gratis yang menyediakan link bermerek dan pengalihan link tanpa batas.

9. Sniply

Jika konversi adalah prioritas utama Anda, maka Sniply menjadi pilihan terbaik untuk pemendek URL. Sniply tidak hanya menyediakan layanan Shortlink URL, tetapi juga memungkinkan penggunanya membuat teks dan tombol ajakan untuk konversi yang lebih baik. Fitur ini memberi pengguna Sniply kesempatan untuk mengarahkan lebih banyak traffic ke situs web atau landing page Anda dengan setiap link yang Anda bagikan.

Sniply menawarkan berbagai paket yang sesuai dengan kebutuhan individu atau perusahaan. Mereka memiliki paket gratis dengan penyesuaian dan analitik terbatas. Meskipun penyesuaian tersedia untuk sebagian besar paket, hanya paket Bisnis dan Agensi yang menyediakan domain khusus dan link pendek khusus.

10. Yourls

Yourls yang merupakan singkatan dari Your Own URL Shortener. Alat penyingkat URL (link open-source dan self-hosting). Untuk menggunakan alat ini, Anda harus menginstal dan menjalankannya di server Anda sendiri. Shortlink ini dibuat ringan dan tidak membengkak, sehingga tidak pernah membebani sumber daya server Anda.

Nah, itulah 10 daftar layanan shortlink terbaik yang dapat Anda gunakan untuk memperpendek link berdasarkan digital marketing agency Jakarta . Menggunakan layanan pemendek URL dapat membantu Anda tidak hanya membuat URL yang lebih bersih dan lebih ramah pengguna, tetapi juga melacak dan menganalisis bagaimana kinerja URL tersebut selanjutnya. Selamat Mencoba!

Published On: Juni 19th, 2023 / Categories: Tips Digital /
Pelajari Juga

Tingkatkan traffic website dengan layanan SEO kami. Segera pesan paket SEO Toprank untuk dapatkan hasil terbaik!